in

Tragedi mengerikan di Kota Pompeii, Rakyatnya Berubah Menjadi Batu

 4. Penemuan-penemuan Unik

Penemuan kota Pompeii ini memberikan gambaran mengenai kehidupan Pompeii yang cukup maju. Penggalian yang terus dilakukan membawa bukti dari detail kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Ditemukan lantai sebuah rumah yang bertuliskan ‘Salve, ‘lucru’ yang artinya selamat datang uang, dan juga dibeberapa rumah ditemukan gambaran terinci dari profesi dan kategori tiap bangunan. Di jalanan juga terpahat beberapa tulisan yang memberitahu tentang nama jalan. Kota Pompeii tidak hanya ramai dengan kegiatan perdagangannya, di kota ini ternyata memiliki bangunan besar seperti stadion yang dianalisis memiliki kegunaan sebagai area olah raga.

Penemuan Unik (dailymail)
Penemuan Unik (dailymail)

Kota Pompeii kala itu juga dikenal sebagai kota yang bebas. Penduduk Pompeii terkenal dengan kegiatan seksual yang vulgar. Penemuan postur tubuh di kota ini memperlihatkan beberapa yang tewas dengan posisi sedang melakukan hubungan badan. Penemuan sebuah lukisan seorang pria berpakaian lengkap dan mewah seperti bangsawan  tapi ia mempertontonkan kemaluannya, memberi bukti jika Pompeii memang terkenal dengan seni erotisnya.

Kota Pompeii memang menjadi saksi keganasan letusan gunung Vesuvius pada 79 Masehi. Namun peninggalannya mampu bercerita tentang kehidupan bangsa Romawi dan kebudayaan mereka. Saat ini Pompeii dijadikan situs peninggalan dunia oleh UNESCO dan menjadi tempat wisata di kota Italia.

Written by titi

Leave a Reply

Ilustari Nenek Asyani [c] Shutterstock

5 Kasus Hukum Aneh dan Janggal yang Hanya Terjadi di Indonesia

Hotel Kimpton Sediakan Tongsis Gratis Buat Tamunya yang Narsis