in

Ngerinya Tradisi Setrika Payudara di Afrika yang Bikin Miris Hati

Setrika Payudara Sangat Bisa Berakibat Fatal

Maksud hati memang ingin menyelamatkan anak. Namun, para ibu ini tidak tahu jika praktik setrika payudara itu bisa membuat buah hatinya justru mengalami banyak masalah yang lebih besar bahkan menyangkut nyawa mereka.

Penyuluhan tentang bahaya setrika payudara [Image Source]
Penyuluhan tentang bahaya setrika payudara [Image Source]
Ada banyak akibat yang bisa ditimbulkan dari praktik ini. Misalnya luka permanen yang takkan bisa sembuh, kerusakan jaringan yang parah, payudara tidak simetris, demam ekstrem, bahkan konon bisa menyebabkan kanker juga. Akibat yang juga tak kalah merugikan adalah hilangnya pasokan ASI bagi para bayi.

Baca Juga : 7 Dinosaurus ini Dipercaya Masih Hidup Tersembunyi di Hutan Afrika

Pertama kali dikuak ke permukaan, praktik setrika payudara ini langsung menyita perhatian. Ngeri kalau membayangkan anak-anak yang harus menerima siksaan ini. Sampai sekarang belum ada upaya yang benar-benar nyata untuk menghapuskan praktik ini. Jadi, kemungkinan besar makin bertambah pula anak-anak yang harus merasakan sakitnya proses penyetrikaan itu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Kerajaan Terbesar di Nusantara ini Bukti Hebatnya Peradaban Indonesia

Mengulik Perjalanan Panjang Band Legendaris Indonesia, Koes Plus