Kecantikan Wanita Ethiopia, Makin Lebar Bibir Makin Cantik

oleh Admin
11:43 AM on Oct 11, 2014

Wanita-wanita dari suku primitif ini punya standar kecantikan unik. Semakin lebar ukuran bibir mereka, semakin cantik mereka. Bahkan wanita-waniat ini rela memakai benda semacam nampan bulat untuk membuat bibir mereka memuai dan lebar.

Beauty is pain. Kata-kata itu benar adanya, jika wanita modern masa kini mati-matian ingin langsing, tinggi, putih dan sebagainya hingga menyiksa diri sendiri, maka hal yang sama juga dirasakan wanita-wanita dari sebuah suku kuno di Ethiopia. Mereka percaya bahwa wanita yang memiliki bibir lebar adalah sumber kecantikan. Maka wanita-wanita dari suku Ethiopia rela menahan sakit saat memakai benda mirip kepingan bundar di bibir mereka, dilansir oleh Dailymail.co.id, Kamis (9/10).

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

tradisi unik ethiophia
Duh, Bisa Dibayangkan Sakitnya Bibir Wanita Ini Bukan?

Tradisi ini terus dilakukan dan sangat menyiksa wanita Ethiopia, bahkan pemerintah setempat sudah melarang tradisi ini. Sayangnya, kadang tradisi tetap harus dipertahankan, hingga sekarang masih banyak wanita muda Ethiopia memakai piringan bundar di mulutnya agar tidak susah menikah. Ukuran piringan tersebut macam-macam, diameternya akan terus bertambah tiap waktu, bahkan ada yang mencapai diameter 20 cm.

Tradisi ini sudah ada sejak tahun 1869. Dengan memakai piringan bulat, para wanita harus terlebih dulu mencabut gigi mereka, agar piringan bisa terpasang dengan pas. Meskipun tampak menyakitkan dan sangat aneh, para wanita bangga dengan bentuk bibir mereka, bahkan para suami bangga memiliki istri yang memakai piringan lebih besar.

wanita ethiophia
‘Perhiasan’ Yang Menyiksa Bagi Wanita di Ethiophia

Saat tim Daily Australia mewawancara salah satu wanita Ethiopia yang memakai piringan bulat, dia mengatakan bahwa rasanya tidak sakit dan tidak ada bahayanya untuk kesehatan mereka. Wanita-wanita ini masih mematuhi tradisi lama yang bagi sebagian orang dianggap kejam ini. Faktanya, makin besar cakram yang dipakai wanita, makin besar mas kawin yang harus dibayar pria yang akan menikah dengannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA