Tony Fernandez Mendatangi Pangkalan Bun

oleh Alfry
08:05 AM on Jan 1, 2015

Chief Executive Officer (CEO) Maskapai Penerbangan Air Asia, Tony Fernandez mendatangi pusat pencarian pesawat Air Asia QZ8501 di Lapangan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12).

Tony Fernandez tiba sekitar pukul 15.00 Wita dengan menggunakan pesawat jet berwana putih. Dia kemudian langsung bertemu dengan pihak-pihak yang berkepentingan langsung dalam operasi pencarian pesawat Air Asia QZ8501 tersebut. Tak ada satu pun pernyataan Tony Fernandez kepada awak media yang sedang meliput proses evakuasi jenazah di Lanud Pangkalan Bun.

Baca Juga
5 Bahaya Menakutkan Mabuk Pakai Obat Batuk Dioplos Durian, Awas Klenger!
Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap

Tony Fernandez Mendatangi Pangkalan Bun
Tony Fernandez Mendatangi Pangkalan Bun

Dalam kedatangan tersebut, selain memantau proses pemindahan jenazah, Tony Fernandez juga menyempatkan untuk memantau langsung benda-benda temuan tim SAR gabungan ketika masa pencarian pesawat yang sebelumnya ditemukan terapung di perairan Selat Karimata.

Beberapa benda tersebut yaitu koper anak berwarna biru, tabung oksigen, dan emergency exit milik pesawat. Namun, sayangnya Tony hanya bisa memantau benda-benda tersebut dari jendela ruangan. Ketika itu, pintu ruangan tempat diletakkannya benda-benda tersebut sedang dalam terkunci. Tak berapa lama setelah kedatangan Tony, helikopter milik Basarnas bersiap meninggalkan Pangkalan Bun untuk menuju Bandara Juanda di Surabaya.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung di ruangan crisis center, Tony Fernandez menemui Deputi Bidang Potensi Basarnas Sunarbowo Sandy, Pangkoopsau 1 Marsda Dwi Putranto, Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Bambang Hermanu, dan Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran. Mereka tampak serius Seusai pertemuan, Tony langsung berjalan menuju pesawat jetnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA