in

Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa

Tontaipur anggotanya sangat hebat [Image Source]

Kopassus bukanlah satu-satunya satuan elit angkatan darat yang dipunyai Indonesia. Ya, masih ada satu lagi pasukan spesial TNI-AD yang mungkin namanya jarang dikenal, tapi keahliannya juga luar biasa. Bahkan mungkin lebih greget dari Kopassus sendiri. Nama pasukan ini adalah Tontaipur yang artinya Peleton Intai Tempur.

Satuan satu ini nggak begitu dikenal karena jumlah anggotanya begitu sedikit. Tapi, meskipun sedikit, Tontaipur ibarat hornet di antara sekawanan lebah. Tahu hornet, kan? Lebah raksasa yang jumlahnya sedikit tapi sekali menyerang bisa membunuh ratusan ribu lebah. Sedikit tapi sangat mematikan.

Tontaipur terkonsentrasi di ranah darat. Alhasil, mereka sangat ahli di bidang ini lebih dari pasukan elit lainnya di Indonesia. Nah, masih tentang si pasukan elit satu ini, berikut adalah fakta-fakta sangar Tontaipur yang pasti bikin kamu bangga.

Tontaipur Isinya Adalah Manusia-Manusia Luar Biasa

Sama seperti pasukan elit lainnya, kualifikasi anggota Tontaipur ini lebih dari tentara biasa. Untuk bisa masuk ke dalamnya, seorang tentara harus menyanggupi syarat-syarat tertentu yang sangat berat. Mulai dari kemampuan fisik sampai inteligen.

Tontaipur anggotanya sangat hebat [Image Source]
Tontaipur anggotanya sangat hebat [Image Source]
Tontaipur sendiri isinya adalah anggota Kostrad yang terpilih melalui sebuah seleksi ketat dan berturut-turut. Setelah itu, masih dipilih-pilih lagi sehingga melahirkan anggota-anggota yang benar-benar berkualitas tinggi. Salah satu alasan kenapa Tontaipur anggotanya sedikit ya karena seleksi yang begitu ketat ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah Dusun Karang Kenek yang Katanya Dikutuk Selamanya Tak Akan Bertambah Penduduknya

Mengulik Fakta Tentang Nefertiti, Wanita Berpengaruh Mesir yang Katanya Lebih Cantik dari Cleopatra