Asyik, Tokyo Akan Menjadi Kota yang Ramah Untuk Muslim!

oleh Cah Azi
15:30 PM on Feb 20, 2015

Bagi traveler Indonesia yang mayoritas adalah muslim, keberadaan tempat makan halal dan tempat beribadah saat melakukan perjalanan ke luar negeri adalah hal yang utama tidak bisa ditinggalkan. Terlebih lagi di negara yang mayoritas penduduknya adalah non-muslim seperti Jepang. Ada berita baik. Rupanya pemerintah kota Tokyo sedang melakukan upaya agar traveler muslim nyaman berwisata di ibukota Jepang tersebut.

Masjid  atau musala sebagai tempat beribadah bagi muslim sudah bukan lagi menjadi tempat yang sulit dicari di Tokyo. Anda dapat menemukan masjid Camii di Tokyo yang megah. Bahkan musala di bandara Narita yang nyaman digunakan untuk beribadah.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

Musala-di-Bandara-Narita
Musala-di-Bandara-Narita

Sadar dengan semakin banyaknya traveler muslim dari berbagai negara yang berkunjung ke Tokyo, Pemerintah Tokyo berencana untuk memperbanyak fasilitas tempat beribadah di tempat umum, juga mempermudah petunjuk arah ke tempat ibadah tersebut.

Masjid-di-Shibuya,-Tokyo
Masjid-di-Shibuya,-Tokyo

Tak cuma itu saja, panduan resmi yang sekarang dalam tahap proses, mulai gencar disosialisasikan. Nantinya panduan tersebut ditujukan untuk memudahkan pelaku industri pariwisata Tokyo yang ingin menyediakan fasilitas untuk wisatawan muslim, seperti hotel dan restoran yang halal. Terlebih lagi, dengan semakin baiknya pertumbuhan ekonomi, Tokyo mengalami peningkatan jumlah wisatawan muslim yang tak hanya dari Timur Tengah, tapi dari Indonesia dan Malaysia.

Restoran-Halal-di-Tokyo
Restoran-Halal-di-Tokyo
Musala-di-Bandara-Narita
Musala-di-Bandara-Narita

Walau upaya dari pemerintah Tokyo adalah bagian dari persiapan Olimpiade tahun 2020, tentunya penyediaan fasilitas seperti musala dan restoran halal akan bermanfaat bagi traveler Indonesia yang semakin banyak melakukan perjalanan ke Jepang, semenjak pemberlakuan bebas Visa Bulan Desember 2014.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Kocaknya 10 Meme ‘Salah Gue Apa’ Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sampe Mules 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Pulau Terpadat di Dunia Ternyata Ada di Indonesia Loh, Bukan Jawa Apalagi Bali
BACA JUGA