in

Lima Tokoh Penting Dalam Sejarah Yang Meninggal Karena Dibunuh

5. John Lennon

Meski bukan dari anggota politik, John Lennon merupakan sosok yang penting dalam sejarah. Ia merupakan salah satu aktivis dan juga mantan vokalis grup band terkenal yaitu The Beatles. John Lennon telah tewas ditembak mati oleh penembak yang tak dikenal yang melepaskan tembakan di luar apartemen musisi di New York.

Tokoh Penting John-Lennon (c) collective-evolution com
Tokoh Penting John-Lennon (c) collective-evolution com

Pria berumur 40 tahun tersebut ditembak beberapa kali saat memasuki Dakota, gedung apartemen mewahnya di Manhattan Upper West Side, berlawanan Central Park, pada 2300 waktu setempat. Setelah itu, ia bergegas masuk mobil polisi ke St Luke Roosevelt Hospital Center yaitu rumah sakit di mana ia meninggal. Banyak informasi simpang siur tentang penembakan dan pelaku yang membunuh John Lennon.  Tembakan terhadap John Lennon ini terjadi saat John Lennon akan menghadiri makan malam dengan istrinya, Yoko Ono. Kejadian tragis itu, membuat Lennon meninggalkan seorang istri, putra mereka Sean, dan putranya dari pernikahan sebelumnya, Julian.

Dari kejadian-kejadian tragis yang menelan tokoh penting tersebut, banyak pesan yang bisa kita petik. Kita sebaiknya bisa meneruskan perjuangan mereka dalam perbaikan Negara dan dunia.

Written by Vyra Sofia

Leave a Reply

Ingvar Kamprad

Meski Jadi Miliader, 5 Pengusaha Sukses ini Memilih Mobil Murah

Rania Al Abdullah

5 Wanita Muslimah Cantik Terkaya di Dunia