in

6 Tokoh yang Sudah Tewas Tapi Diyakini Masih Hidup dan Bersembunyi

6. Anastasia Romanov

Anastasia Romanov adalah putri termuda Tsar Nicholas II. Ketika seluruh anggota keluarganya dibunuh untuk mengakhiri kekuasaan Romanov di Rusia, sisa mayat Anastasia yang terbunuh di usia 17 tahun tidak ditemukan. Hal ini memunculkan teori bahwa ia berhasil melarikan diri dan masih hidup.

Anastasia Romanov [Image Source]
Anastasia Romanov [Image Source]
Karena tidak ada bukti nyata tentang kematiannya, banyak wanita kemudian muncul dan mengaku-ngaku sebagai Anastasia. Salah satu yang terkenal adalah Anna Anderson. Namun setelah dilakukan tes DNA, diketahuilah bahwa klaim Anna Anderson ternyata palsu.

BACA JUGA: 5 Misteri Seputar Kematian Putri Diana yang Membuat Masyarakat Yakin Ia Dibunuh

Terkadang ketika tokoh tersebut sangat berpengaruh besar bagi masyarakat, apapun yang terjadi pada mereka akan menimbulkan perdebatan tersendiri. Apalagi jika memang tidak ada bukti yang jelas tentang kematian mereka sehingga malah memunculkan macam-macam teori. Tapi melihat usia saat mereka tewas dan jangka waktu hingga saat ini, kecil kemungkinan mereka masih hidup. Jadi seharusnya sudah tidak perlu lagi masyarakat mendebatkan apakah mereka masih hidup atau sudah benar-benar meninggal. Biarkan mereka istirahat dengan tenang di alam sana.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Fakta Panglima Burung, Sosok Sakti yang Sangat Dihormati Oleh Suku Dayak

J.P. Coen, Gubernur Jenderal Belanda Terkejam yang Dibenci di Negerinya Sendiri