5 Tokoh Berpengaruh Yang Lahir Tanggal 1 Januari

oleh didi
07:00 AM on Jan 1, 2015

1 Januari yang mengawali tahun selalu menjadi hari yang penuh dengan harapan dan keyakinan. Banyak orang yang memulai resolusinya di tanggal ini. Tak hanya itu, pasti juga ada rang-orang yang lahir dan menjadi harapan bagi sekitarnya.

Nah, kali ini kita akan membahas siapa saja tokoh-tokoh kharismatik yang lahir di tanggal 1 Januari. Selain ada kisah yang seru, siapa tahu mereka juga merupakan tokoh idola Anda.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

1. Jerry Yan

Siapa sih yang tidak kenal dengan pria yang satu ini? Orang Indonesia pertama kali mengenalnya sebagai ikon Tao Ming Se dalam serial Meteor Garden. Tak hanya cerita yang apik, pendalaman karakter Jerry Yan dalam film tersebut membuat banyak wanita ngefans dan tak mau ketinggalan setiap episode atau cerita yang dimainkan olehnya.

Kusbini SPEEDYINSTANRADIO VIKI
Kusbini SPEEDYINSTANRADIO VIKI

Jerry Yan yang berulang tahun pada tanggal 1 Januari ini adalah seorang pekerja keras. Untuk bisa sampai ke popularitasnya sekarang, Jerry konon cukup professional dan mengesampingkan cukup banyak kehidupan pribadinya. Meski F4 yang ia naungi kini tak seaktif dulu, masih banyak fans yang mencintai pria ini. Bahkan masih ada yang patah hati bila mengetahui pria tersebut akan menikah.

2. Lee Sungmin

Setelah membicarakan senior dalam dunia ‘boyband’, Jerry Yan, kini kita beralih pada salah satu member boyband yang tak kalah populer di dunia. Lee Sungmin dari Super Junior adalah ikon idola masa kini yang memang bisa bikin menjerit. Bagaimana tidak? Dengan wajah yang cute mempesona dan performa suara serta dance yang keren, membuktikan kalau ia adalah idola yang layak diperhitungkan.

Lee Sungmin IMGKID
Lee Sungmin IMGKID

Memiliki hari ulang tahun yang dirayakan semua orang di seluruh dunia, Lee Sungmin juga merupakan seseorang yang sangat supportif dan perhatian. Meski pendiam, ia sangat suka tersenyum. Ia juga selalu berada di sisi rekan yang kesusahan, memastikan bahwa ia baik-baik saja dan mendukungnya sebisa mungkin. Baru-baru ini, Lee Sungmin mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Kim Sa Eun.

3. Eiichiro Oda

Bagi pecinta anime dan manga atau komik Jepang, pasti tidak asing dengan nama ini. Eiichiro Oda adalah salah satu nama yang mulai berpengaruh di abad 21 ini. Menelurkan karya populer, One Piece, yang gaungnya tak habis-habis dalam satu decade terakhir. Lucunya, pria ini menjadi artis komik karena tak ingin melamar pekerjaan kantoran seperti yang dilakukan kebanyakan orang. Well, sepertinya darah seni mengalir cukup kental dalam tubuh dan jiwanya.

Eiichiro Oda YOUTUBE
Eiichiro Oda YOUTUBE

Eiichiro Oda sudah menjadi seniman komik sejak usia 4 tahun. Ia sangat tertarik dengan gambar dan manga di usia dini, tak heran kini hasil karyanya begitu luwes dengan alur cerita yang sangat imajinatif. Meski imajinasinya kaya seperti anak kecil, namun karya-karyanya juga banyak disukai remaja dan orang dewasa.

4. Bill Saragih

Indonesia juga punya tokoh berpengaruh yang lahr tanggal 1 Januari. Beliau adalah tokoh maestro jazz, Bill Saragih. Dikenal dengan pembawaannya yang mengesankan, Bill Saragih punya suara khas Jazz yang berat dan berkarakter. Tamatan Fakultas Hukum UI ini memiliki perhatian besar pada music Jazz. Ia beberapa kali berperan menjadi pelopor musik Jazz hingga makin diminati seluruh lapisan masyarakat.

Bill Saragih YOUTUBE
Bill Saragih YOUTUBE

Tak heran kemudian ia menjadi seorang seniman jazz kebanggaan di Indonesia. Bahkan Bill sudah beberapa kali memperoleh penghargaan dalam dunia music.  Bill Saragih berpulang ke pangkuan Tuhan pada tahun 2008.

5. Kusbini

Sosoknya masih tidak banyak dikenal, padahal namanya sudah menjadi nama sebuah jalan dan bandara di Jawa Tengah. Kusbini adalah seorang tokoh keroncong yang terkenal di era tahun 1930an hingga 1950an. Ia merupakan salah satu tokoh music tradisional yang seangkatan dengan Gesang.

Kusbini SPEEDYINSTANRADIO
Kusbini SPEEDYINSTANRADIO

Kalau setiap kali upacara atau bahkan televisi nasional menutup siaran mereka dengan lagu ‘Bagimu Negeri’/’Padamu Negeri’, maka ingatlah bahwa lagu tersebut ditulis oleh Kusbini. Ternyata meski telah berpulang tahun 1991, karyanya begitu dekat dengan dunia kita hingga sekarang ya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA