in

Kisah Para TNI yang Tertidur Pulas di Atas Pohon, Bukti Kalau Membela Negara Itu Berat

TNI tidur di atas pohon [Sumber gambar]

Selama ini, kita hanya tau bahwa menjadi bagian dari militer adalah sesuatu yang hebat dan bisa dibanggakan. Eits, tunggu dulu, di balik puji-pujian tersebut, ada banyak hal yang masuk kategori ‘tidak enak’ bahkan ‘menyiksa’ yang dihadapi para tentara ini.

Kamu pasti tau  bukan bagaimana mereka makan? Bagaimana latihan yang didapat untuk mendapatkan pengakuan dari atasan bahwa mereka memang layak membela negara? Tak cukup di situ, seorang yang masuk dalam dunia militer harus siap siaga kapanpun mereka dibutuhkan, sekalipun harus kehilangan nyawa.

TNI tidur di atas pohon [Sumber gambar]
Bukan menjadi rahasia lagi jika para tentara (TNI) diterjunkan ke hutan belantara untuk mengamankan negara. Dalam kondisi yang tanpa rumah ini tentu mereka punya tips tersendiri bagaimana seni bertahan hidup, termasuk tidur salah satunya. Belakangan ini, beredar beberapa foto yang memperlihatkan para TNI sedang ‘ngalong’ di atas pohon.

Foto yang menjadi viral ini pastinya menarik perhatian para warganet. Diunggah oleh Agung Prayoga di salah satu grup facebook, ada banyak sekali orang yang simpati dan mengatakan miris melihat potret para tentara ini. Dalam foto tersebut memang tampak beberapa prajurit berbaju loreng dengan berbagai gaya nemplok di pohon. Mereka menggunakan seutas tali tambang yang fungsinya sebagai pengaman. Ya, jaga-jaga agar tidak terjatuh saat sedang terlelap. Batang pohon saja harus berbagi nih, Sobat.

Tentara yang tidur di sembarang tempat [Sumber gambar]
Berdasarkan penelusuran Boombastis.com, prajurit ini adalah mereka yang berjaga di hutan Papua. Seperti yang kita ketahui jika di daerah paling Timur Indonesia memang banyak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kadang menentang, membuat onar, atau bahkan membunuh orang. Mereka juga sering sekali terlibat cekcok dan perselisihan dengan para TNI. Kabar kematian dan pasukan TNI yang tertembak pun bukan sekali dua terdengar di telinga kita. Wajar, jika ada banyak pasukan khusus yang menjaga di daerah tersebut.

TNI yang menghadapi KKB Papua [Sumber gambar]
Adapun mengapa tidurnya harus di atas pohon? Menurut keterangan caption yang ada di dalam unggahan Agung Prayoga, para TNI ini menghindari serangan binatang buas. Ya, di hutan Papua yang masih lebat, binatang seperti Macan, Babi, atau bahkan Harimau bisa saja datang dan menyerang saat mereka beristirahat di area hutan terbuka.

BACA JUGA: Mengintip Potret Latihan Pasukan Elite Kopassus yang Dikatakan Bak ‘Neraka’ Dunia

Namun, nampaknya para TNI ini pulas saja ya, Sobat. Kehidupan dalam dunia militer itu memang sulit. Ketika sudah terjun, maka harus benar-benar totalitas. Tidur pun tidak lagi menjadi prioritas yang penting mengingat ada banyak tugas yang harus dilaksanakan di lapangan. Bahkan melansir Mail Online, dalam hitungan detik para tentara ini bisa terlelap dan jatuh tertidur, tanpa harus peduli dengan di mana tempatnya. Jadi, wajar saja jika mereka sudah ahli tertidur sambil bergelayutan di atas pohon. Kadang, tantangan yang mereka hadapi tidak hanya tidur di atas pohon loh, tetapi juga siap tertembak, hilang saat bertugas, bahkan meninggal demi membela negara. Yakin enggak masih mau jadi TNI?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Suka Konsumsi Minuman Panas? Stop dari Sekarang atau Terima 4 Akibatnya

Ungkap Rasa Syukur atas Dukungan Fans, Agnez Mo Menangis di Panggung