in

Nggak Cuma Cewek, 5 Hal Ini Wajib Diketahui Cowok Saat Solo Traveling

Traveling rame-rame memang seru, tapi kadang kita butuh sendiri agar bisa lebih bebas. Terutama buat cowok nih yang kebanyakan berjiwa bebas. Ada kalanya solo traveling lebih mengasyikkan ketimbang jalan rame-rame. Dengan bersolo traveling, kita bisa memutuskan semuanya sendiri. Nggak perlu ada kompromi dan nggak enak hati.

Namun, solo traveling memerlukan banyak persiapan. Salah satunya adalah riset yang matang. Ya, sebelum memutuskan bersolo traveling, ada baiknya kita mencari info sebanyak-banyaknya mengenai tempat yang akan kita tuju. Selain itu, masih ada lagi nih tips khusus buat cowok-cowok yang mau solo traveling.

1. Cari Info Sebanyak-Banyaknya Tentang Segala Hal

Mencari informasi [image source]
Mencari info sebanyak mungkin mengenai tempat tujuan traveling itu penting banget. Tujuannya biar kamu mengenal medan, nggak asyik kan kalau mau bertempur tapi nggak kenal medan? Selain itu saat solo traveling, kamu harus bertanggung jawab atas diri sendiri. Info yang bisa kamu kumpulkan ini nantinya akan sangat berguna untuk menolong diri sendiri. Informasi yang wajib kamu kumpulan nggak cuma seputar tempat saja, bisa mengenai rumah sakit, kantor polisi, karakteristik masyarakat, dan lain sebagainya.

2. Lebih Peka Terhadap Segala Hal

Solo traveling [image source]
Banyak yang bilang kalau cowok itu kurang peka. Beberapa sih ada yang benar, tapi saat traveling kepekaan ini sangat dibutuhkan. Kepekaan ini harus diberlakukan dalam segala hal. Misalnya saat kita menemui orang baru. Percayakan semua pada naluri kepekaanmu. Jangan keburu percaya terhadap orang tersebut. Terkadang niat jahat itu terbungkus rapi dalam kebaikan.

3. Eksis di Sosmed Seperlunya

Selfie [image source]
Cowok memang makhluk yang cuek. Mereka nggak perlu eksis di sosial media kalau nggak kepengin-kepengin banget. Namun saat melakukan solo traveling, nggak ada salahnya untuk sesekali eksis di sosial media. Tampil di sosial media bisa digunakan untuk berkabar dengan saudara atau kawan-kawanmu. Kalau ada apa-apa denganmu, postingan sosial media ini bisa menjadi track recordmu.

4. Packing yang Rapi dan Seperlunya

Packing [image source]
Kerapihan adalah hal yang sangat perlu diperhatikan bagi para cowok saat packing. Packing yang rapi ini sangat dibutuhkan saat akan melakukan solo traveling guys. Nantinya akan mempermudahkanmu dalam mencari barang yang kamu butuhkan. Selain kerapihan, barang-barang yang kamu bawa juga perlu dipikir dengan masak-masak urgensinya. Bawalah baju seperlunya dan alat-alat yang memang sangat kamu perlukan saat traveling. Misalnya, kamu nggak membutuhkan tripod untuk foto. Ya sudah, jangan memaksa untuk membawanya saat solo traveling.

5. Manajemen Keuangan yang Bagus

Uang [image source]
Soal mengurus keuangan juga perlu diperhatikan saat melakukan solo traveling. Sebelum berangkat traveling, buatlah rician dana yang akan kamu keluarkan. Ini akan sangat berguna nantinya saat kamu mulai jalan. Setelah membuat perincian yang masak, patuhilah apa yang sudah kamu tetapkan. Nggak asyik kan, jika saat solo traveling tiba-tiba kamu kehabisan uang. Bisa galau nantinya.

Nah itulah yang perlu kamu persiapkan saat melakukan solo traveling. Lakukan tips-tips di atas sebelum kamu memulai petualanganmu. Saat solo traveling kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri, jadi jangan sampai ada yang missed ya guys.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Pria Jepang Lebih Suka ‘Menjalin Hubungan’ dengan Boneka Dewasa

6 Mainan Jadul yang Kalau Dijual Bakal Bikin Pemiliknya Jadi Jutawan Seketika