Mau Riasan Wajah Tahan Lama di Hari Lebaran? Jangan Lupa Dua Langkah Penting Ini!

oleh Tetalogi
13:06 PM on Jul 16, 2015

Hari raya Idul Fitri sudah di depan mata, setiap orang pasti sudah bersiap-siap untuk merayakan hari besar ini. Mulai dari membersihkan rumah, menyiapkan kue-kue khas lebaran, menyiapkan masakan untuk jamuan lebaran, beli baju baru, menyiapakan uang lebaran, dan masih banyak lagi.

Nah, buat yang wanita, menyiapkan penampilan juga menjadi salah satu hal yang nggak boleh dilewatkan. Di hari spesial ini, kamu biasanya akan disibukkan dengan banyaknya tamu dan anggota keluarga yang berkumpul. Jadi, biasanya kamu nggak akan punya banyak waktu buat melakukan touch up make up kamu. Trus gimana kalau make up kamu luntur?

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Buat menghindari hal ini, sejak awal sebelum kamu mengaplikasikan make up, kamu harus membuatan riasanmu ini tahan lama. Tanpa perlu memakai make up dengan terlalu tebal, kamu juga bisa kok membuat riasanmu tahan lama hingga seharian. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pembersih yang baik.

Membersihkan Wajah [Image Source]
Membersihkan Wajah [Image Source]
Tidak banyak yang tahu bahwa membersihkan wajah dengan baik dan benar punya andil dalam membuat make up tahan lama. Padahal, wajah yang bersih dari segala macam debu, kotoran dan minyak justru akan membuat riasanmu bisa menempel di kulit lebih lama. Jadi, biasakan untuk membersihkan wajah hingga benar-benar bersih terlebih dulu.

Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jangan menggunakan sembarang pembersih wajah karena hasilnya nanti, wajahmu tidak bisa benar-benar bersih dengan maksimal. Sialnya bisa-bisa kamu malah mengalami masalah kulit seperti berjerawat jika kamu tidak menggunakan pembersih yang sesuai untuk jenis kulitmu.

Setelah kulit benar-benar bersih, jangan langsung memakai foundation atau alas bedak. Biasakan untuk menggunakan pelembab wajah dulu sebelum mengaplikasikan kosmetik. Bahkan jika kulitmu berminyak, kamu tetap harus menggunakan pelembab, namun pilih yang khusus untuk kulit berminyak agar kulitmu tidak mengkilap. Setelah selesai dengan dua langkah ini, barulah kamu bisa mulai dengan langkah-langkah mengaplikasikan make up seperti biasa.

Nah, itu tadi dua langkah yang perlu dilakukan sebelum merias wajah agar riasanmu bisa bertahan lama. Tidak sulit, kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara
BACA JUGA