Menginap di hotel berbintang saat traveling tentunya bukan ide terbaik bagi traveler dengan budget terbatas. Akan tetapi, jika Anda cermat memanfaatkan promo harga penginapan, semua bisa saja didapatkan.

Setiap traveler, pasti membutuhkan kenyamanan saat menginap. Menikmati fasilitas hotel ataupun resort yang eksklusif, bisa kita dapatkan tanpa banyak mengeluarkan uang. Berikut tipsnya.

1. Rutin Mengecek Website

Seringkali website penyedia hotel menawarkan promosi menginap dengan potongan harga yang lumayan menghemat anggaran kita. Bahkan ada yang menawarkan diskon hingga 75%.

Rutin Mengecek Website (Ilustrasi, gottabemobile.com)
Rutin Mengecek Website

Terutama jika Anda melakukan pemesanan 3 bulan sebelum menginap, banyak kesempatan mendapatkan potongan harga menginap di hotel. Bebarapa website penyedia hotel antara lain di www.agoda.com, booking.com, bookpanorama.com dan masih banyak yang lain.

2. Membaca Review Sebelum Pesan

Sebelum melakukan pemesanan hotel, jangan lupa untuk membaca beberapa review tentang hotel yang Anda pilih terlebih dahulu. Anda dapat mengulik dari beberapa blog traveler. Tentunya dari review tersebut, terdapat komentar-komentar dari pembaca.

Membaca Review Sebelum Pesan (Ilustrasi, Vital Check)
Membaca Review Sebelum Pesan

Jika banyak komentar negatif mengenai review hotel tersebut, Anda harus berpikir dua kali untuk memesan. Tapi jika Anda ingin membuktikan sendiri, sah-sah saja. Pastikan juga fasilitas dari hotel yang akan Anda pesan, sesuai dengan kebutuhan.

3. Berlangganan di Media Sosial

Tak jauh berbeda dengan mencari tiket pesawat yang murah. Cara lain untuk mendapatkan informasi penginapan yang murah, juga dapat kita baca melalui media sosial. Apalagi, banyak situs penyedia hotel yang memiliki akun media sosial seperti facebook dan twitter.

SONY DSC
Penginapan

Anda bisa dengan cepat mendapatkan informasi tentang promo harga murah lebih cepat dengan berlangganan akun penyedia hotel tersebut. Siapa yang cepat mengetahui informasi promo yang dibagikan di akun media sosial tersebut, dia juga yang dapat promo harga murah. Pihak hotel juga banyak yang membuat promo paket menginap sekaligus dengan tiket pesawat. Biasanya paket yang sedemikian, lebih murah jika hanya memesan hotel saja.

4. Memanfaatkan Penggunaan Kartu Kredit

Jika Anda pengguna kartu kredit dalam transaksi sehari-hari, gunakan beberapa fasilitas yang ada. Biasanya ada pengumpulan poin dari transaksi penggunaan kartu kredit yang dapat ditukarkan dengan voucher hotel.

Memanfaatkan Fasilitas Penggunaan Kartu Kredit (Ilustrasi, clubcarlson)
Memanfaatkan Fasilitas Penggunaan Kartu Kredit (Ilustrasi, clubcarlson)

Tapi Anda harus mencari informasi tentang bank yang bekerja sama dengan pihak maskapai penerbangan, ataupun dengan penyedia hotel. Trik yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang hobi traveling.

Jika ingin berhemat lagi dalam traveling, jangan mengambil waktu libur besar dalam memesan hotel, harganya pasti lebih mahal. Semoga tips ini dapat menjadi pertimbangan Anda sebelum booking hotel.