Belanja barang lewat online, kini telah menjadi sebuah gaya hidup di abad modern. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga hanya untuk sekedar memenuhi nafsu belanja, semua kini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Tentu saja, diskon dan gelaran flash sale menjadi sesuatu yang paling ditunggu bagi pecinta belanja online.

Agar tak ketinggalan promo menarik selama flash sale, tentu dibutuhkan beberapa trik khusus agar tak merusak mood belanjamu. Selain barang yang diincar bisa didapatkan dengan lebih cepat, kiat ini juga memberikan kita banyak waktu cukup untuk mencari kebutuhan lainnya. Seperti apa ulasannya? Simak berikut ini ya.

Bookmark website agar mempermudah pencarian

Ilustrasi bookmark website [sumber gambar]
Saat hendak belanja online, hal pertama yang harus dilakukan adalah menandai (bookmark) website yang dituju agar memudahkan pencarian. Tentu saja, hal ini sangat efisien dan efektif. Terutama pada saat gelaran diskon atau flash sale sedang digelar. Dengan begitu, kamu bisa langsung menuju ke halaman website tanpa harus mengetik ulang pada tab browser. Cukup simpel ya Sahabat Boombastis.

Tentukan barang yang diinginkan dan langsung eksekusi

Ilustrasi barang online [sumber gambar]
Kecepatan adalah segalanya saat gelaran flash sale dimulai. Selain agar mendapatkan barang dengan segera, hal ini juga bisa menghindarkan kita dari bahaya kehabisan stok. Terlebih, ajang diskonan seperti flash sale yang dikunjungi ribuan orang dalam sekejap, bisa membuat barang yang kita inginkan keburu hilang karena telah dibeli. Jadi, ada baiknya jika menentukan pilihan dulu. Setelahnya, langsung dibeli saat itu juga.

Pastikan koneksi internet aman terkendali

Ilustrasi internet kencang [sumber gambar]
Kunci sukses yang jarang diperhatikan saat belanja online adalah kestabilan koneksi internet. Ya, hal penting inilah yang menjadi sarana agar acara belanjamu berjalan dengan normal. Sebagai contoh, jika kita mencoba berbelanja online lewat gelaran Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2018 via website, ada banyak pilihan toko online yang bisa diakses pada halaman tersebut. Tentu saja, jaringan internet dengan koneksi yang stabil men jadi priotitas utama yang harus diperhatikan. Enggak lucu juga khan kalo pas enak-enak milih barang, tiba-tiba internet terputus.

Cermati tata cara pembayaran

Ilustrasi pembayaran online [sumber gambar]
Pembayaran merupakan fase yang krusial dalam proses belanja secara online. Jangan hanya karena adanya diskon dan flash sale, lantas kita acuh terhadap metode pembayaran yang ditawarkan. Ada baiknya jika dicermati terlebih dahulu sebelum bertindak. Dengan memahami opsi yang ditawarkan pada saat proses payment, tentu kita tidak akan merasa khawatir. Baik saat berbelanja, memilih e-commerce dan pada saat melakukan pembayaran.

Catat waktunya dan transaksi lebih awal

Ilustrasi belanja lebih awal [sumber gambar]
Mengetahui waktu pasti dan bertransaksi secara langsung pada gelaran diskon belanja atau flash sale, bisa menjadi salah satu tips yang ampuh. Kenapa? Karena selain tepat waktu, barang yang diinginkan bisa didapat dengan lebih cepat. Selain itu, kita juga bisa menghindari musibah website down karena traffic pengunjung yang datang dalam waktu yang bersamaan. Jika laman e-commerce yang kita tuju tak bisa diakses, secara otomatis akan mengubur kesempatan kita untuk berbelanja dan melewatkan ajang flash sale.

Kelima tips di atas, bisa coba diterapkan pada acara Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2018. Di mana ada banyak vendor-vendor dengan barang berkualitas yang bisa dijadikan referensi saat berbelanja. Tentu saja, peluang untuk mendapatkan barang impian dengan harga miring bisa terwujud jika kita mempersiapkan diri sebelumnya.