Inilah 5 Hal Menyenangkan yang Bakal Kamu Rasain Ketika Tinggal di Latvia

Nggak kalah dari Inggris dan Perancis, Latvia juga recommended buat ditinggali

oleh Nikmatus Solikha
11:00 AM on Apr 11, 2017

Membahas soal negara di Eropa, mungkin yang terbayang di kepala kita adalah Inggris atau Perancis. Namun, pernahkah kamu mendengar nama Latvia? Ya memang, negara tersebut kalah tenar jika dibandingkan dengan negara Eropa yang lain.

Meski demikian, sebenarnya banyak hal yang bisa dibanggakan dari negeri mungil tersebut. Ada beragam hal yang nggak bisa didapatkan di negara Eropa lain, justru bisa ditemukan di Latvia. Jika kamu tahu lima hal ini, mungkin bikin kamu ngebet pengen pindah ke sana.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Gudangnya cewek cantik

Jika kamu para cowok jomblo yang pengen dapetin pasangan cewek cantik, nggak ada salahnya jika kalian mencoba peruntungan dengan tinggal di Latvia. Banyak cewek cantik di negara tersebut bukan hanya mitos, tapi fakta. Rata-rata perempuan di Latvia memang memiliki paras yang menawan.

Cewek Latvia cantik cantik banget [image source]
Hal itu bisa dibuktikan, bahwa Latvia merupakan negara dengan jumlah model terbanyak di dunia. Seperti kita ketahui bahwa hanya cewek cantik saja yang bisa jadi model. Jadi, sudah dipastikan jika kamu nggak bakal kesulitan menemukan perempuan jelek di negara tersebut.

Biaya hidup di Latvia lebih murah dari negara Eropa lain

Salah satu alasan kenapa tinggal di Latvia itu lebih enak ketimbang negara Eropa lain tentu saja karena biaya hidup di sana lebih murah dari yang lain. Padahal, nilai mata uang negara ini sebenarnya tinggi, lebih tinggi daripada Euro dan bahkan setara dengan pounsterling.

Biaya hidup di Latvia lebih murah [image source]
Uniknya, biaya hidup di Latvia justru lebih murah daripada Jerman. Buat yang ingin traveling ke luar negeri dengan dana yang minim juga bisa mengunjungi negeri mungil ini, sebab transportasi di Latvia sangatlah murah tidak seperti negeri lainnya.

Internetnya super ngebut

Sejauh ini, berapa kecepatan internet yang pernah kamu rasakan? Mungkin paling banter sekitar 10 Mbps. Untuk yang kerap frustasi dengan kecepatan internet yang saingan sama siput, mungkin kamu bakal cocok kalau tinggal di Latvia.

Internet Latvia super ugal ugalan [image source]
Sebab, negara tersebut rupanya punya kecepatan internet super sangar dan menjadi salah satu yang tercepat di dunia. Berdasarkan data yang ada, kecepatan internet di Latvia bisa mencapai 16 Mbps. Kecepatan tersebut tentu memberikan jaminan anti ngadat tiap aktivitas dunia maya yang kamu lakukan. Mulai dari streaming hingga download.

Setengah dari negara ini masih ‘perawan’

Meski merupakan salah satu negara dengan teknologi yang maju, namun Latvia merupakan lokasi dengan jumlah penduduk yang tak begitu banyak. Jumlah tersebut ternyata membuat keadaan alamnya sangat terjaga. Di negara Latvia banyak sekali gurun, pantai dan hutan asri yang menjadi lokasi bagi satwa liar.

Nunasa alam Latvia [image source]
Tinggal di negara ini tentu bikin kamu lebih bisa menikmati kehidupan alam, jauh dari polusi dan dunia yang penuh hingar bingar. Tentu tak butuh waktu lama buat kamu untuk jatuh cinta dengan alamnya masih ‘perawan’.

Pendidikan di Latvia berkualitas tinggi dengan harga wajar

Ingin menempuh pendidikan di luar negeri demi kualitas? Sepertinya Latvia cocok jadi negara tujuan untuk melanjutkan studi. Lihat empat poin sebelumnya, dari mulai biaya hidup murah, suasana alam yang masih perawan, fasilitas internet yang maha kenceng dan pastinya para cowok bakal selalu gembira karena ketemu dengan cewek-cewek cantik.

Campus di Latvia [image source]
Terlepas dari segala keunggulan tersebut, rupanya negara ini juga memberikan fasilitas pendidikan dengan kualitas tinggi. Ada banyak sekali pilihan universitas unggulan di negeri mungil tersebut. Berita bagusnya, dengan segala kualitas tinggi tersebut, universitas di Latvia hanya mematok harga yang standar, alias nggak mahal. Mantap kali nih.

Gimana? Setelah tahu enaknya tinggal di Latvia, apa kamu punya rencana buat pindah ke sana? Sekolah di negeri mungkin tersebut sepertinya jadi ide yang bagus. Bukan cuma dapetin ilmu, kemungkinan besar kamu juga bakal dapet cewek cantik di sana. Oke nggak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA