Timnas U-19 Kalah, Jangan Salahkan Pelatih

oleh Admin
12:09 PM on Oct 16, 2014

Jakarta – Pengamat sepak bola, Timo Scheunemann meminta masyarakat Indonesia jangan menyalahkan pelatih Indra Syafri sebagai penyebab kegagalan Timnas U-19 Indonesia. Masyarakat umumnya menyalahkan sang pelatih sebagai penyebab kekalahan timnas U-19 sehingga tidak bisa lagi mengikuti piala dunia U-20 sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Timnas U-19 Indonesia harus menelan kekalahan di fase grup Piala Asia U-19. Evan Dimas dan kawan-kawan selalu kalah di dua laga awal sehingga dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya. Padahal jika ingin lolos ke Piala Dunia U-20 harus menjadi semifinalis di Piala Asia U-19 dahulu.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Timnas U-19 Kalah, Jangan Salahkan Pelatih
Timnas U-19 Kalah, Jangan Salahkan Pelatih

Setelah kegagalan di Myanmar, mulai banyak suara sumbang mempertanyakan kemampuan Indra dalam meracik tim mengingat Timnas U-19 tampil monoton di dua laga awal.

“Pandangan saya agak berbeda dari masyarakat umum yang kebanyakan mengkritik pelatih. Ini bukan salah pelatih. Organisasi tim sudah lebih rapi dari timnas yang lain. Semua pelatih tidak ada yang sempurna. Kesalahan karena adanya harapan yang luar biasa sehingga membebani. Penampilan Timnas U-19 lumayan bagus tapi masih belum level Asia apalagi dunia”, kata Timo.

Setelah takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B, timnas U-19 juga mengaku kalah dari Australia. Kekalahan tersebut membuat timnas U-19 harus tersingkir dari Piala Asia U-19.

Dengan hasil tersebut, laga melawan Uni Emirat Arab tak lagi menentukan bagi Indonesia. Sebaliknya, UEA membutuhkan kemenangan untuk meraih tiket ke babak perempat final.  UEA sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin setelah bermain imbang dengan Australia dan Uzbekistan. Uzbekistan untuk sementara menjadi juara grup dengan mengoleksi 4 poin, hanya unggul produktivitas gol dari Australia di peringkat kedua.

Baca Juga :7 Transfer Pemain Sepakbola Paling Aneh di Dunia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA