in

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Timnas Indonesia Masuk Semifinal

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan sejarah baru. Di ajang Piala Asia U-23 2024, skuad Garuda Muda berhasil masuk ke babak semifinal. Meski pada akhirnya kalah saat semifinal, tapi melaju di babak semifinal menjadi kebanggaan tersendiri bagi Timnas Indonesia dan pendukungnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Berhasil Masuk Semifinal

Timnas Indonesia Masuk Semifinal
Timnas Indonesia U-23 [Sumber Gambar]
Tim asuhan Shin Tae Yong menorehkan kebanggan tersendiri setelah masuk semifinal. Apalagi, ini merupakan pertama kalinya Indonesia ikut serta dalam Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, Indonesia selalu kalah di babak kualifikasi. Kini, mereka bisa melaju sampai semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan di babak delapan besar dengan skor 11-10. Selain itu, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena menjadi satu-satunya tim yang mampu membuat gawang tim Korea Selatan kebobolan di ajang ini.

Larangan Nobar Semifinal

Timnas Indonesia Masuk Semifinal
Pendukung Timnas Indonesia [Sumber Gambar]
Di tengah rasa bangga masyarakat Indonesia, terdapat isu pelarangan nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal oleh MNC Group. Di sini, MNC Group selaku pemilik hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster. Namun, kemudian diklarifikasi bahwa bukan nobar yang dilarang, melainkan larangan dikomersilkannya nobar tersebut. Sehingga, penyelenggara nobar dilarang menarik biaya dari kegiatan nobar dan memasang sponsor atau iklan. MNC Group justru mendukung dan mengapresiasi semangat masyarakat Indonesia untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 dengan nobar.

Kalah dari Uzbekistan

Timnas Indonesia Masuk Semifinal
Timnas Indonesia melawan Uzbekistan [Sumber Gambar]
Pertandingan semifinal berlangsung pada hari Senin (29/4) malam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar. Sayang, Indonesia harus kalah 0-2 dari Uzbekistan. Meski kalah, Indonesia membuat bangga karena penampilan luar biasa mereka selama turnamen. Selain itu, ini merupakan cetakan sejarah baru untuk Indonesia sampai di babak semifinal. Timnas Indonesia U-23 telah memberikan penampilan terbaik mereka dan diharapkan akan terus meningkat.

Masih Bisa Dapat Tiket Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia Masuk Semifinal
Masih bisa dapat tiket Olimpiade Paris 2024 [Sumber Gambar]
Meski harus bertekuk lutut dari Uzbekistan, Indonesia masih punya kesempatan untuk sampai ke Olimpiade Paris 2024. Tiket olimpiade bisa mereka dapatkan jika mampu mengalahkan Irak di perebutan juara ketiga pada 2 Mei 2024 mendatang. Jika mereka benar-benar bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024, ini akan menjadi rekor untuk Timnas setelah “tidur” selama 68 tahun. Sebelumnya, Timnas Indonesia pernah lolos ke putaran final Olimpiade Melbourne 1956.

BACA JUGA: 10 Potret Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Tajir Melintir dan Cantik Bak Model

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 hingga bisa sampai ke semifinal di ajang Piala Asia U-23 2024 ini menunjukkan potensi tim untuk bisa menjadi lebih baik. Besar harapan masyarakat Indonesia untuk Timnas melakukan pertandingan terbaik mereka agar bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Written by H

Konten Penistaan Agama Galih Loss

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Rusmini Pengemis Viral

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ