Kenalan Sama Tiddlytubbies, Bayi-bayi Imut dari Dunia Teletubbies yang Populer di Kalangan Balita

Imut-imutnya, nggak heran kalau langsung ngehits di kalangan balita

oleh Nikmatus Solikha
07:00 AM on Jul 27, 2017

Masih ingat karakter Teletubbies? Kalau kamu angkatan 90-an, barangkali dulu pernah demen banget acara yang sempet ngehits di masa lalu ini. Bahkan sampai sekarang, mungkin kamu nggak lupa sama nama-nama mereka, dari Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, Po. Inget nggak sih, dulu bahkan boneka Teletubbies juga begitu laris di pasaran. Atau mungkin kamu juga punya?

Mungkin sesekali kamu pernah ngerasa kangen sama karakter warna-warni tersebut. Tapi sayang, acaranya nggak pernah lagi ditayangin di televisi. Setelah beberapa tahun berlalu, kini Teletubbies kembali. Tapi bukan lagi Tinky Winky dkk, tapi Rin, Nin, dan keenam teman lainnya. Lalu siapa kah mereka dan apa hubungannya dengan para Teletubbies? Simak ulasan menariknya berikut.

Baca Juga
11 Foto Ini Tunjukkan Betapa Kocaknya Emak-emak Ketika Baru Pakai WhatsApp
Sudah Lama Bubar, Begini Kabar Personil Trio Kwek-Kwek yang Dulu Jadi Pujaan Kids ’90an

Ngehits gara-gara cuitan netizen

Tiddlytubbies jadi viral karena cuitan salah satu akun bernama @lyenkrenz. Suatu hari, ia menemukan foto-foto lucu bayi yang mirip Teletubbies tersebut di Facebook. Karena tertarik, ia pun mengamati foto tersebut dan sempat berpikir kalau mereka adalah anak-anak dari Teletubbies.

jadi idola balita [image source]
Siapa sangka, cuitan tersebut akhirnya diretweet hingga 24 ribu orang. Memang sih, nggak semua netizen memberikan komentar positif. Beberapa orang juga keberatan dengan masuknya karakter tersebut karena lebih menyukai karakter original Teletubbies.

Tiddlytubbies tinggal bersama Teletubbies di Home Dome

Ingat nggak sih, kalau dulu keempat Teletubbies tinggal bersama di Home Dome. Rumah yang bentuknya seperti bukit, namun di dalamnya sangat luas dan menyenangkan. Nggak kalah menyenangkan di era modern ini, sebab saat ini mereka nggak cuma tinggal berempat, tapi ada juga delapan bayi Tiddlytubbies yang tinggal di sana dan diasuh oleh empat Teletubbies dewasa.

Tiddlytubbies [image source]
Info tersebut dilansir dari situs resmi Teletubbies. Tiddlytubbies sendiri terdiri dari Daa-Daa (hijau), Baa (biru), Ping (violet), Ruru (oranye), Mi-Mi (biru langit) Umby Pumby (kuning), Nin (ungu), dan Dunggle Dee (merah).

Sangat populer di kalangan balita

Banyak yang kaget dengan keberadaan para bayi yang mirip Teletubbies ini. Namun, pada kenyataannya Tiddlytubbies sudah muncul sejak tahun 2015 lho. Mereka pertama kali diperkenalkan pada November 2015 dalam episode bertajuk ‘Bebbies’.

Boneka Tiddlytubbies [image source]
Dan ternyata, dalam waktu singkat para bayi ini jadi populer kalangan balita. Bulan ini, mereka juga meluncurkan boneka bayi-bayi menggemaskan tersebut. Hal itu memang menindaklanjuti permintaan para penggemar yang meminta agar boneka Tiddlytubbies dipasarkan.

Muncul di segmen-segmen tertentu

Banyak netizen yang menyangka jika para Tiddlytubbies adalah anak-anak para Teletubbies. Tapi, sampai sekarang belum ada keterangan yang membenarkan hal tersebut. Di beberapa segmen tertentu, Teletubbies bermain dengan para Tiddlytubbies. Mereka bertugas untuk merawat para bayi.

Lucunya Tiddlytubbies [image source]
Berbeda dari Teletubbies di zaman dulu, karakter Tiddlytubbies ini dibuat dalam bentuk animasi 3 dimensi. Meski begitu, para tokohnya juga mirip sekali dengan Teletubbies original. Mereka juga memiliki warna-warna cerah lengkap dengan antena di kepalanya.

Itulah sedikit ulasan tentang Tiddlytubbies, karakter baru di dunia Teletubbies yang mungkin dulu sempat kita idolakan. Beda ukuran, tapi mereka sama-sama menggemaskan. Misalnya tayang di televisi, mungkin giliran anak-anak kita yang nonton ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA