in

The Five Pains, Metode Eksekusi Tiongkok Kuno yang Sadisnya Tak Karuan

Five Pains yang Memakan Tuannya Sendiri

Tak hanya tentang metode hukumannya yang gila dan amoral, cerita Five Pains juga soal kematian Li Si, si kreatornya. Ya, siapa sangka jika si kanselir ini pada akhirnya harus mati dengan cara yang ia ciptakan sendiri. Five Pains diciptakan Li Si untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat agar tidak berbuat kesalahan. Tapi, ia sendiri malah melakukan kesalahan besar yang berakibat hukuman ngeri itu.

Li Si [Image Source]
Li Si [Image Source]
Ceritanya dimulai ketika kaisar Qi Shi Huang meninggal dunia dan mewasiatkan putranya untuk jadi pengganti. Li Si rupanya tidak setuju dengan titah sang Kaisar karena suatu sebab. Wasiat sang raja pun dicederainya dengan mengangkat pangeran lain. Ketahuan, Li Si pun dihukum karena terbukti melakukan pengkhianatan. Five Pains, metode eksekusi keji buatannya sendiri ini yang jadi agenda terakhir Li Si.

BACA JUGA: 7 Geng Penjara Paling Berbahaya Yang Ditakuti Oleh Polisi Di Dunia

Tak salah kalau pada akhirnya Five Pains dihapus karena sama sekali tak manusiawi dan biadab. Okelah seseorang sudah melakukan kesalahan besar, tapi sangat tidak berperikemanusiaan kalau ia dihukum macam begini. Ngerinya lagi, Five Pains ini berlaku kepada semua orang termasuk para wanita. Benar-benar amoral dan keji!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ternyata 8 Cabang Olahraga Aneh Ini Dulu Pernah Ada di Olimpiade

Pelarian Besar dari Alcatraz, Penjara Super Ketat yang Katanya Tidak Akan Tertembus