Nama Nike Ardila memang sepertinya tak pernah tenggelam meski sudah 25 tahun ia meninggal dunia. Selama hidup, Nike memang meraih begitu banyak prestasi. Suaranya yang merdu membuat banyak orang gagal move on. Bahkan generasi yang tak pernah mengenalnya secara langsung juga mengagumi keindahan lagu-lagunya.

Namun sebenarnya yang membuat nama Nike selalu dikenal adalah kepribadiannya. Selama hidupnya, Nike memang meninggalkan kesan baik. Salah satu yang menyimpan banyak kenangan tentang Nike Ardila adalah Tessa Mariska, salah satu sahabat dekat Nike. Berikut ini adalah beberapa cerita Tessa tentang sang Diva, yang sulit dilupakan meski sudah puluhan tahun ia berpulang.

Nike merupakan artis termahal pada masa itu

Sepertinya memang tak ada kesan buruk yang ditinggalkan mendiang Nike Ardila. Bahkan, sebelumnya Melly Goeslaw sempat membagikan cerita jika Nike tak pernah mematok honor pada panitia yang ingin mengundangnya bernyanyi. Namun menurut Tessa Mariska, pada masa itu, Nike merupakan artis yang diberikan honor tinggi. Saat diminta untuk membintangi sebuah iklan obat sakit kepala, Nike diberikan honor sekitar Rp25 juta. Di tahun 90an, tentu jumlah tersebut sangat besar ya.

Nggak pernah dandan, tapi cantiknya ampun-ampunan

Sekian lama bersahabat, Tessa Mariska juga sangat mengagumi sosok Nike. Nike yang dikenalnya adalah sosok yang nggak pernah dandan, tak ada perawatan khusus untuk memelihara kecantikan kulitnya. Tak ada skincare rutin yang dipakainya tiap hari, namun Nike memang memiliki kecantikan natural bawaan lahir. Tubuhnya yang tinggi dan bentuk tubuhnya yang ideal, membuat Nike disukai oleh banyak orang, mulai dari anak anak sampai dewasa, bahkan para pejabat juga menyukai penyanyi asal Bandung ini.

Nike ingin jadi saudara Tessa

Nike dan sahabat [sumber gambar]
Saking dekatnya hubungan Nike dengan Tessa, Nike bahkan ingin menjodohkan Tessa dengan kakak laki-lakinya seandainya keduanya berjodoh. Dengan demikian, hubungan mereka tak hanya sebatas sahabat. Namun sayangnya, Tessa dijodohkan dengan pria lain di kampungnya. Hingga akhirnya Tessa menikah, tanpa bisa bertemu lagi dengan Nike Ardila.

Teman curhat sampai akhir hayat

Tak pernah terbayangkan di benak Tessa jika sahabatnya begitu cepat pergi. Terlebih berita kepergian Nike didengarnya ketika Tessa sedang berada di Medan. Seminggu sebelum meninggal, Nike sempat menelepon bercerita tentang hubungan asmaranya dengan sang kekasih yang baru saja berakhir. Kenyataan bahwa Nike baru saja ditikung oleh salah satu temannya membuatnya terpuruk, dan saat itu Nike hanya bisa curhat. Seminggu setelah keluh kesah itu, Nike justru mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya.

BACA JUGA: 5 Kebaikan Hati Nike Ardila yang Tak Diketahui Banyak Orang

Itulah sedikit cerita Tessa Mariska tentang kedekatannya dengan Nike Ardila. Pedangdut asal Medan ini masih berkaca-kaca jika membahas soal mendiang Nike, yang merupakan sahabat terbaiknya masa itu. Kepergian Nike Ardila memang meninggalkan luka bagi banyak orang, tak hanya para sahabat, para penggemar pun masih selalu mengenangnya dalam kebaikan.