4 Lelaki Ini Terobsesi Menjadi Sosok ‘Ken’ di Dunia Nyata

oleh titi
12:00 PM on Jun 25, 2015

Siapa sih yang tidak kenal dengan Ken? Yah, boneka lelaki yang menjadi kekasih Barbie, boneka kesayangan anak perempuan. Ken memiliki wajah tampan dengan hidung mancung, rahang yang tirus dan berbadan tinggi serta dada six pack. Bukan hanya Barbie saja yang digemari, banyak orang yang juga menyukai Ken hingga terobsesi menjadi seorang Ken di dunia nyata.

Seperti beberapa orang dibawah ini yang terobsesi memiripkan wajah dengan Ken. Mereka melakukan berbagai operasi hingga ketagihan untuk mendapatkan wajah sempurna. Siapa saja mereka, berikut ini rangkumannya.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. Celso Santebanes

Pemuda Brazil yang berusia 20 tahun ini terobsesi memiliki wajah mirip Ken. Ia mulai merubah dirinya setelah memenangkan kontes modeling ketika berusia 16 tahun. Namun, Celso mulai tenar setelah menjalani serangkaian operasi di daerah dagu, rahang, hidung dan dadanya.

Celso Santebanes
Celso Santebanes [Image Source]
Celso menghabiskan sekitar 30.000 poundsterling untuk mempermak seluruh wajah dan tubuhnya. Namanya pertama melambung ketika tampil dalam sebuah acara talk show di Sao Paulo dengan tarif 10.000 poundsterling untuk penampilan VIPnya. Namun ketenarannya meredup karena jatuh sakit. Awal bulan Juni lalu, Celso diberitakan meninggal dunia setelah menjalani pengobatan penyakit kanker akibat infeksi di kakinya 4 tahun yang lalu.

2. Mauricio Galdi

Pria yang sebangsa dengan Celso Santebanes ini juga terobsesi menjadi Ken dikehidupan nyata. Galdi mengaku bahwa hanya dirinya yang paling mirip dengan boneka Ken. Galdi juga pernah bersitegang dengan Celso. Menurut Galdi, Celso menjadi satu-satu penghalang langkahnya menjadi Ken di kehidupan nyata. Untungnya ketegangan tersebut segera mencair.

Mauricio Galdi
Mauricio Galdi [Image Source]
Pria yang berusia 27 tahun ini melakukan operasi sejak ia berusia 17 tahun. Menurutnya, kehidupan ini tak adil karena hanya perempuan saja yang bisa memainkan boneka. Setelah menginjak sekolah menengah ia terobsesi untuk melakukan serangkaian operasi membentuk wajah mirip Ken. Sampai saat ini Galdi ngotot bahwa hanya dirinyalah yang memiliki kemiripan paling mendekati dengan boneka Ken dibandingkan pria-pria lain.

3. Justin Jedlica

Justin telah melakukan operasi sebanyak 150 kali ketika berusia 18 tahun untuk menjadi Manusia Ken. Labih dari 2,8 miliyar telah Justin keluarkan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan wajah Ken. Beberapa waktu yang lalu, ia juga menjalankan operasi plastik di bagian punggungnya . Justin menanamkan sebuah implant panggung agar terlihat memiliki sayap.

Justin Jedlica
Justin Jedlica [Image Source]
Justin mengaku tidak akan berhenti sebelum ia mendapatkan kemiripan 100% dengan Ken. Hingga saat ini ia telah memiliki 190 operasi termasuk operasi terbarunya. Menurut pria asal Amerika ini, Ia tidak peduli dengan anggapan orang padanya lantaran operasi plastik yang ia jalani. Menurutnya operasi plastik merupakan seni dan seni adalah bagian dari hidupnya.

4. Rodrigo Alves

Pramugara asal brazil ini juga merupakan lelaki yang terobsesi untuk menjadi seorang Ken. Ia menghabiskan sekitar 3,3 miliyar untuk melakukan prosedur operasi wajah dan tubuhnya. Alves telah menjalani 30 kali operasi plastik yang terdiri dari bagian hidung, sedot lemak, suntik botox dan juga pemasangan six pack implants pada bagian perut.

Rodrigo Alves
Rodrigo Alves [Image Source]
Entah sudah berapa lama Alves mengalami gangguan dismorfik tubuh (gangguan kejiwaan di mana seseorang merasa risau secara berlebihan dan disibukan dengan kekurangan yang dirasakan dalam ciri fisiknya). Tapi begitulah yang dirasakan Alves. Meksi mengeluarkan uang yang dibilang tidak sedikit, Alves tidak menyesal dengan apa yang ia lakukan.

Bukan Celso saja yang kehilangan nyawa akibat obsesinya menjadi Ken. Justin Jedlica dan Rodrigo Alves juga dikabarkan bakal kehilangan nyawanya jika menambah jumlah operasi. Namanya obsesi, seseorang bakalan menghalalkan segala cara bahkan nyawa. Beberapa dari mereka masih belum mengerti bagaimana cara merawat dirinya. Ya, semoga saja obsesi mereka bukan menjadi bencana bagi tubuh mereka sendiri dan orang disekitarnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA