Ternyata Nokia 8210 Ponsel Favorit Para Pengedar narkoba

oleh venny
12:55 PM on Feb 2, 2015

Siapa sangka handphone jadul malah jadi incaran. Yak, setidaknya menurut wawancara yang dilakukan oleh situs Vice, berhasil menghimpun kesimpulan dari tanya jawab dengan “K2” salah satu bandar narkoba yang berada di Birmingham, Inggris.

Dari pernyataan “K2”, ia dan rekan-rekannya lebih menyukai menggunakan ponsel jadul yang sederhana tanpa dilengkapi banyak fitur canggih. Asalkan 2 fungsi utama handphone yaitu untuk telepon dan SMS bisa berfungsi dengan baik.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Ternyata Nokia 8210 jadi idola para pengedar narkoba
Ternyata Nokia 8210 jadi idola para pengedar narkoba

Handphone Nokia tipe 8210 disebutkannya sebagai telepon genggam yang paling banyak digunakan. Alasannya karena mudah digunakan, tak adanya fungsi yang bisa digunakan untuk melacak kebaradaan mereka, serta baterainya yang awet, bisa sampai berhari-hari.

“Saya punya tiga ponsel Nokia 8210. Ketiganya terbukti membuat saya sulit dilacak, tak seperti ponsel terbaru seperti iPhone yang membuat polisi mudah mencari lokasi Anda,” kata K2, seperti yang disitat dari CNN Indonesia, Senin (02/02/2015).

Handphone jadul hanya dilengkapi dengan fitur-fitur sederhana,  tidak adanya teknologi yang bisa dilacak menjadi satu keuntungan mengapa handphone model lama yang belum dilengkapi, GPS (Global Position System), wifi ataupun bluetooh menjadi pilihan para pelakon bisnis ilegal.

Karena teknologi yang ada pada handphone keluaran terbaru membuat keberadaan penggunanya mudah dilacak, sehingga mereka menghindari penggunaan handphone model baru.

Bandar narkoba di Inggris meyakini bahwa kalau mereka menggunakan ponsel pintar keluaran terbaru, bisa jadi percakapan mereka akan direkam, dan keberadaan mereka mudah dilacak. Tak hanya Nokia 8210 yang menjadi pilihan para bandar narkoba di Inggris, Nokia 1100 pun turut menjadi incaran para pelakon kejahatan ini. Bahkan handphone Nokia 1100 yang sudah dimodifikasi bisa laku dijual sampai Rp 75 juta di Eropa. Wah wah..

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA