in

Terkenal Sebagai Diktaktor Sangar, Inilah 5 Fakta Kim Jong Un yang Membuatmu Penasaran

Negara ini dibenci lantaran sikap pemimpinnya yang bikin rakyat menderita [Image Source]

Berbicara Korea Utara pasti akan kurang lengkap apabila tidak membahas tentang fakta Kim Jon Un. Sebagai sosok terkenal di dunia ia selalu mempunyai sisi unik untuk diketahui. Kim Jon Un sendiri merupakan salah satu pemimpin negara termuda di dunia. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kecakapannya dalam memimpin Korea Utara. Meski pada umumnya ada banyak kebijakannya penuh kontroversi dan terkesan merugikan masyarakat sana.

Namun, di balik hal itu semua Kim Jon Un tetaplah orang yang humanis. Beberapa sikapnya tak jarang benar-benar menunjukkan kalau dirinya adalah orang biasa yang menyukai banyak hal. Seperti saat Kim Jon Un mengungkapkan apabila dirinya penggemar berat Manchester United. Tidak berhenti di situ saja Kim Jon Un juga menyimpan banyak rahasia yang jarang tersorot kamera media. Seperti apakah itu? Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut.

Membuatkan taman bermain untuk warganya yang menyerupai Disney

Kim Jon Un Permainan

Meski terkenal kejam dengan sering membuat warganya sendiri menderita. Kim Jon Un ini tetaplah pemimpin yang memperhatikan warga negaranya. Hal ini dibuktikan dengan mendirikan taman bermain impian untuk warganya pada tahun 2012. Di tempat bermain tersebut, pemimpin Korut ini mengusung konsep menyerupai Disney Land. Hampir semua fasilitasnya sama dengan tempat hiburan yang berasal dari negara Amerika Serikat tersebut. Pemilihan konsep belum diketahui alasannya. Namun, dari kecil pemimpin memiliki rambut unik ini menyukai film kartun Disney.

Menyukai Rokok meski pemerintah Korut melarang warganya

Merokok Kim Jon Un

Rokok menjadi sebuah benda yang dilarang di daerah Korea Selatan. Sering sekali Kim Jon Un bersama kabinetnya menggencarkan kampanye anti rokok. Dan apabila melanggarnya pasti akan mendapatkan hukuman yang berat. Namun, siapa sangka dibalik aksinya yang menolak batangan tembakau tersebut, Kim Jon Un adalah pecandunya. Pada beberapa kesempatan pria bertubuh tambun ini tertangkap kamera tengah mengkonsumsi rokok. Bahkan tidak segan untuk menghabiskan dana miliaran untuk dapat menikmatinya dan memproduksi sendiri.

Menjadi penggemar film kartun dan kolektor film

Membuat Film

Fakta Kim Jon Un yang jarang diketahui lainnya adalah kegemarannya dalam menonton kartun. Hobinya tersebut di waris oleh sang ayah (Kim Jong II). Film kartun favoritnya adalah yang bertemakan pahlawan dari Korea Utara. Menurutnya dengan melihat genre tersebut jiwa nasionalisme akan membara. Hal ini jugalah yang mendasari dirinya memerintahkan produser di negara Korut untuk membuat film. Saking sukanya terhadap hal tersebut, pemimpin Korea Utara ini mempunyai 20 ribu film di rumahnya. Jumlah yang tentunya tidaklah tidak sedikit untuk pemimpin dunia yang sering berkutat pada nuklir

Keju menjadi makan yang sangat digemarinya

Produksi Keju

Selain menyukai film kartun Kim Jon Un juga menggemari keju. Hal ini dibuktikan dengan belajar khusus untuk menikmati makanan fermentasi tersebut. Keju sendiri sudah dikenal oleh Kim Jon Un sejak dirinya tinggal di Swiss. Jenis keju kesukaan Kim adalah Emmental yang berasal dari negara Eropa Tengah tersebut. Banyak orang beranggapan tubuh besar Kim Jon Un diakibatkan oleh kebiasaannya dalam menyantap keju. Tidak jarang dirinya rela untuk mengimpor makanan tersebut dari negara asalnya untuk mendapatkan yang terbaik.

Pernah menyembunyikan identitas saat sekolah di Eropa

Kim Jon Un Muda

Sebagai negara yang tertutup dan cenderung banyak lawan membuat Korea Selatan membatasi info negaranya dari dunia luar. Begitu juga saat menyekolahkan Kim Jon Un ke Swiss tahun 1997 lalu. Ketika itu nama pemimpin Korut itu, diganti menjadi Pak Un dan ayahnya disebutkan bekerja pada kedutaan besar Korea Utara. Selama bersekolah di negara tersebut Kim Jon Un hanyalah siswa dengan prestasi biasa. Bahkan waktunya banyak dihabiskan untuk bermain bola basket. Tidak hanya itu Kim Jon Un juga tergolong pria yang penyendiri dan hanya memiliki satu teman saja saat di Swiss.

Beberapa fakta Kim Jon Un ini jelas menggambarkan sisi lain dirinya. Meskipun selalu terlihat garang dengan image diktatornya yang selalu siap perang, Kim juga memiliki sisi layaknya manusia biasa. Dari sini kita bisa belajar kalau sekejam-kejamnya orang dirinya tetaplah manusia biasa yang memiliki hal lain di balik penampilannya

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

5 Fakta Unik dan Menarik Dunia Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Kehidupan Nyata

Enggak Melulu Mancing Emosi, Inilah 5 Sisi Baik Young Lex yang Jarang Diketahui