in

7 Meme Paling Lucu Terkait Demonstrasi, Aksi Mogok Operasi dan Anarkisme Para Pengemudi Angkutan Umum

Apa dinaya, aksi demonstrasi untuk menyuarakan aspirasi dan melakukan mogok operasi berubah menjadi anarkis. Banyak orang umum yang takut melihatnya serta tidak sedikit dari pengemudi angkutan umum lain yang menjadi korban karena tetap beroperasi atau tidak ikut berdemo. Sontak saja, aksi anarkis tersebut menyeruak dan diperbincangkan banyak kalangan, dari orang umum sampai dengan para analisis.

Tidak hanya itu saja, kekerasan yang diawali penyampaian aspirasi agar ditutupnya jasa layanan transportasi umum berbasis online tersebut juga menjadi trending topik di Twitter Indonesia. Tentu saja, selain menjadi trending topik, omuncul juga memo-memo sindiran terhadap para pelaku anarkis di internet. Berikut ini adalah beberapa memo sindiran terkait demonstrasi, mogok operasi dan aksi anarkis para pengemudi angkutan umum di Jakarta.

1. Kenapa tidak melapor saja ke pemilik perusahaan?

Muncul sebuah komik strip yang merepresentasikan sebuah curhatan pengemudi taksi. Dipadu dengan aksi demonstrasi, mogok operasi dan ulah anarkis.

Kenapa tidak melapor saja ke pemilik perusahaan [ Image Source ]
Rata-rata tuntutan para pengemudi adalah mengharapkan pemerintah untuk menghapus jasa layanan transportasi berbasis online karena keberadaan angkutan umum seperti itu membuat penghasilan mereka berkurang, sedangkan setoran tetap.

2. Aksi anarkis terhadap kendaraan umum lain

Banyak aksi anarkis yang terjadi saat demonstrasi yang dilakukan oleh para pengemudi jasa angkutan umum di Jakarta, kemarin (22/03). Salah satunya adalah dengan melakukan pengerusakan terhadap armada lain yang ketahuan masih beroperasi dan tidak ikut turun ke jalan.

7 Meme Paling Lucu Terkait Demonstrasi, Aksi Mogok Operasi dan Anarkisme Para Pengemudi Angkutan Umum - B
Aksi anarkis terhadap kendaraan umum lain [ Image Source ]
Nama besar Blue Bird kemudian diplesetkan menjadi Angry Bird. Salah satu games yang populer beberapa tahun lalu. Ternyata ada plesetan filosofinya juga yang dihubung-hubungkan dengan games tersebut, “Pelaku Pengrusakan Lompat dari Jembatan dan Menjatuhkan Diri Layaknya Angry Bird.”

3. Aksi anarkis, bak di film Walking Dead

Bagi Anda yang pernah melihat atau mengikuti film seri berjudul “Walking Dead,” tentunya tahu bahwa ada scenario yang memperlihatkan sebuah kerumunan zombie yang mencoba menyerang manusia. Ternyata adegan yang mirip juga terjadi kemarin.

Meme Demo Supir Taxi Bluebird 5
Aksi anarkis, bak di film Walking Dead [ Image Source ]
Hal ini juga terlihat ketika terjadinya aksi demonstrasi berujung anarkis di Jakarta oleh para pengemudi angkutan umum. Waduh, antara lucu, miris dan malu-maluin juga ya melihatnya.

4. Berpose mirip pahlawan di uang Rp 1000

Coba Anda lihat uang pecahan Rp 1000, tentunya Anda akan tahu bahwa di lembaran mata uang tersebut terdapat gambar Kapten Patimura.

7 Meme Paling Lucu Terkait Demonstrasi, Aksi Mogok Operasi dan Anarkisme Para Pengemudi Angkutan Umum - C
Berpose mirip pahlawan di uang Rp 1000 [ Image Source ]
Ternyata (mungkin) terinspirasi dengan gambar tersebut, ada pembuat meme yang mengedit sebuah foto seorang pengemudi sedang membawa parang dengan berpose mirip dengan Kapiten Patimura di uang Rp 1000.

5. Kami Tidak Takut

Sebuah dokumentasi ketika terjadi serangan bom dekat Gedung Sarinah Jakarta oleh teroris beberapa waktu lalu, kembali digunakan oleh pembuat memo sebagai representasi ketidak takutan para pengemudi angkutan umum berbasis online untuk menghadapi para pengemudi lain yang siap menghadang mereka.

7 Meme Paling Lucu Terkait Demonstrasi, Aksi Mogok Operasi dan Anarkisme Para Pengemudi Angkutan Umum - D
Kami Tidak Takut! [image source]
Yah, masih relevan sih. Mengingat serdadu berseragam hijau ini kemarin juga menjadi salah satu pihak yang tercatut-catut, karena mereka menjadi pelopor jasa angkutan via online.

6. Coba hadang kereta api!

Banyak angkutan umum yang menjadi korban, baik pengemudi atau kendaraannya, saat terjadi aksi mogok operasi dan demonstrasi di Jakarta, kemarin.

7 Meme Paling Lucu Terkait Demonstrasi, Aksi Mogok Operasi dan Anarkisme Para Pengemudi Angkutan Umum - E
Coba Hadang Kereta! [image source]

Tapi kereta api juga termasuk angkutan umum juga, lho. Kenapa tidak ada yang melakukan aksi kepada masinis atau gerbongnya?

7. Beda di Jawa, beda lagi di Papua!

Bukan bermaksud membeda-bedakan atau berlaku SARA, akan tetapi ada sebuah memo yang memperlihatkan ‘taksi air’ yang digunakan di Papua dan juga berwarna biru. Tidak ada demonstrasi menjurus anarkis yang dilakukan mereka.

7 Meme Paling Lucu Terkait Demonstrasi, Aksi Mogok Operasi dan Anarkisme Para Pengemudi Angkutan Umum - E
Beda di Jawa, beda lagi di Papua [ Image Source ]

Lucu bukan? Bagaimana menurut Anda akan aksi-aksi anarkis yang dilakukan oleh para pengemudi di Jakarta, kemarin?

Written by Diah

Leave a Reply

Legenda 10 Hantu Seram yang ‘Meneror’ Pulau Belitung

Inilah 5 Imbasnya Jika Pengemudi Angkutan Konvensional Tetap Mogok Operasi