Tak hanya cantik dan menarik saja sebuah tempat bisa ramai dikunjungi. Pada kenyataannya beberapa destinasi wisata di dunia yang jauh dari kesan cantik malah ramai dikunjungi wisatawan. Entah apa yang ada di benak para wisatawan ini sehingga mereka memilih untuk berlibur ke tempat yang aneh. Penasaran tempat apa sajakah itu?

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Sistem Pendidikan Finlandia Menjadi yang Terbaik di Dunia

Berbagai destinasi wisata di dunia memiliki pemandangan alam yang spektakuler yang membuat betah para wisatawan yang berkunjung. Namun tidak semua tempat wisata itu memiliki fasilitas seperti itu, beberapa malah terkesan memiliki rupa yang aneh seperti halnya beberapa destinasi wisata berikut.

1.Yunessun Spa Resort – Jepang

Mungkin selama ini yang Anda ketahui tentang kolam renang hanya ada dua jenis yaitu air panas dan kolam air dingin saja. Namun di Jepang Anda bisa merasakan berendam di kolam aneka rasa. Kolam berendam ini berisi air teh, wine dan kopi. Gila!

Artikel Lainnya
Sering Mendapati Tubuh Memar Padahal Tidak Pernah Terjatuh, Ini Loh 5 Penyebabnya
Hampir Setahun Menikah, Ini Bukti Raisa Masih Canggung dengan Hamish Daud
Yunessun Spa Resort (c) sleepout.com
Yunessun Spa Resort (c) sleepout.com

Jika ingin berendam di kolam aneka rasa ini Anda bisa datang ke Yunessun Spa Resort, Hakon, Jepang. Pengunjung yang sudah pernah ke sana mengaku merasa rileks seteh berendam di kolam tersebut. Walaupun air kolamnya dari aneka minuman namun jangan coba-coba meminumnya sebab tentu air tersebut kotor setelah digunakan berendam ratusan orang.

2. Carhenge – Amerika Serikat

Jika di Inggris mempunyai situs purba berupa tumpukan batu yang dinamakan Stonehenge maka Amerika juga punya situs serupa namun bukannya batu yang ditumpuk melainkan mobil-mobil jenis Cadillac yang menjadi penyusunnya. Monumen ini dikenal dengan nama Carhenge.

Carhenge (c) huffingtonpost
Carhenge (c) huffingtonpost

Letaknya ada di Nebraska dan dibuat sedemikian rupa menyerupai Stonehenge hanya saja ini adalah tumpukan mobil. Semua mobil yang digunakan di sana dicat abu-abu untuk menimbulkan kesan bahwa situs itu terbuat dari batu bukannya kaleng besi. Unik bukan?

3. Sedlec Ossuary – Republik Cheska

Bagaimana perasaan Anda jika mengunjungi sebuah bangunan kuno yang keseluruhan interiornya terbuat dari tengkorak manusia? Rasa ngeri dan tidak nyaman menjadi hal lumrah yang mungkin Anda rasakan. Bangunan yang seperti itu bukanlah cerita fiktif, Anda bisa menemuinya jika berkunjung ke Sedlec Ossuary di Kutna Hora, Republik Cheska.

Sedlec Ossuary (c) sedlecossuary.com
Sedlec Ossuary (c) sedlecossuary.com

Di dalam kapelnya Anda bisa menemukan ribuan tulang manusia yang digunakan sebagai ornamen ruangan. Mulai dari atap hingga dinding gereja ini tersusun atas tumpukan tulang manusia. Yang lebih mengejutkan hiasan lampu di dalam kapel juga terbuat dari tulang-belulang manusia. Karena itu Sedlec Ossuary dikenal juga dengan sebutan Church of Bones.

4. Bubblegum Alley – Amerika Serikat

Lain di Cheska lain pula di Amerika, ini lebih menjijikkan dari pada sekedar melihat tulang-belulang manusia. Di Bubblegum Alley, San Luis Obispo di California, Amerika Serikat Anda akan disuguhkan dengan pemandangan tembok yang berisi tempelan sisa-sisa permen karet yang habis dikunyah. Jijik!

Bubblegum Alley (c) idbite.com
Bubblegum Alley (c) idbite.com

Di tempat itu terdapat gang setinggi 4,6 meter dengan panjang 21 meter yang dipenuhi tempalan permen karet. Permen karet yang ditempelkan di sana bukan permen karet yang baru dibeli dari toko tapi permen karet sisa kunyahan orang. Anehnya meski menjijikkan tempat ini malah ramai dikunjungi wisatawan. Anda ingin kesana?

5. Inveraray Jail – Skotlandia

Sebuah tur wisata di Skotlandia menawarkan jenis wisata yang nyeleneh. Di saat orang-orang pergi jalan-jalan untuk merelaksasi badan dan pikiran mereka malah membuka tur di dalam penjara. Tujuannya untuk membuat wisatawan merasakan kehidupan di balik jeruji besi.

Inveraray Jail (c) Angely Arthalia
Inveraray Jail (c) Angely Arthalia

Penjara yang digunakan dalam paket wisata ini adalah di bekas bangunan yang pernah menjadi penjara paling menakutkan di Skotlandia, yakni Penjara Inveraray. Berbagai pilihan paket wisata ditawarkan di sana. Mulai bermalam di penjara, melihat ruang bekas penyiksaan dan paket berburu hantu. Minat?

6. The Karni Mata Temple – India

Wisata religi ke rumah ibadah akan memberikan pengalaman spiritual yang menenangkan jiwa. Namun apa jadinya jika tempat ibadah yang Anda kunjungi berisi ribuan tikus? Jangan berfikiran negatif dulu sebab meski berisi ribuan tikus namun mereka adalah peliharaan para jemaah di sana.

The Karni Mata Temple (c) Oddity Central
The Karni Mata Temple (c) Oddity Central

The Karni Mata Temple yang ada di Bikaner, India buka hanya berfungsi sebagai rumah ibadah saja melainkan juga menjadi rumah bagi ribuan bahkan puluhan ribu tikus. Sekali masuk ke dalam kuil Anda bisa melihat tikus-tikus ini tersebar di mana-mana, mulai lantai, jendela hingga gagang pintu. Ternyata tikus di sana dianggap suci dan dipelihara oleh umat yang beribadah di kuit tersebut dan dinamakan dengan Kabbas. Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga: 5 Kisah Orang yang Dikubur Hidup-Hidup Ini Bikin Merinding