in

5 Hal Mengagumkan Tentang Muhammad Ali Yang Perlu Diketahui Umat Islam

5. Ia Adalah Ayah Yang Baik Kepada Anak-anaknya

Ali adalah seorang ayah yang ‘sempurna’ bagi anak-anaknya. Meskipun tidak memaksa mereka untuk memeluk ajaran Islam, Ali selalu memperkenalkan nilai-nilai Islam kepada anaknya. Bahkan ketika ia sudah kaya raya, ia masih tetap mengajarkan kesederhanaan dan rendah hati.

Suatu hal yang pernah ia katakana bagi anak-anak perempuannya yang sampai sekarang masih mereka ingat dengan jelas, “Anak-anakku, kalian tahu mengapa emas dan intan permata itu berharga? Karena Allah menyimpan logam mulia itu di balik permukaan tanah yang tertutup. Begitu juga dengan tubuh kalian yang sangat berharga itu. Tutuplah. Jangan kalian pamerkan.” Anak-anaknya memang sampai sekarang belum ada yang berhijab, tetapi pesan akan kesederhanaan ini selalu terkenang dalam jiwa mereka.

Muhammad Ali (c) usatoday
Muhammad Ali (c) usatoday

Meskipun Muhammad Ali terkenal suka menyombongkan diri di atas ring, hal itu sebenarnya adalah upaya untuk menambah rasa percaya dirinya. Pada aslinya, Ali adalah seorang yang rendah hati, tidak membeda-bedakan orang, sangat memegang teguh ajaran agama, dan sangat perduli dengan kemanusiaan.

Baca Juga :5 Kejadian ‘Final Destination’ di Dunia Nyata Yang Sulit Dipercaya

Ia memang bukan contoh yang sempurna bagaimana seorang muslim harus bersikap, tetapi keberanian, ketulusan, dan keteguhannya dalam beragama bisa menjadi inspirasi yang membanggakan bagi umat Islam di seluruh dunia. Ali! Ali! Ali! Ali!

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Headline (c) listverse

5 ‘Drama’ Bayi Tertukar di Dunia Nyata Yang Sangat Emosional

Milyader Amerika

‘Raja Instagram’, Suka Pamer Wanita Dan Kekayaan Miliknya