in

5 Tempat Wisata Ini Punya Mitos Bisa Bikin Pasangan Menjadi Langgeng

Setiap pasangan yang menjalin hubungan pastinya menginginkan hubungannya langgeng sampai maut yang memisahkan. Segala cara akan dilakukan dan diperjuangkan demi menjaga hubungan tersebut. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengunjungi tempat-tempat yang dipercaya dapat membuat hubungan langgeng bila dikunjungi bersama pasangan, dengan tujuan hubungan mereka semakin awet setelah mengunjungi tempat tersebut. Meskipun hanya sebuah mitos, tapi banyak juga loh yang masih mempercayainya.

Di Indonesia sendiri ternyata banyak juga tempat-tempat yang mempunyai mitos membuat hubungan langgeng bila dikunjungi bersama pasangan. Selain itu buat yang masih jomblo dapat membuat enteng jodoh. Kira-kira di mana yah tempat itu? Yuk kita simak.

1. Pemandian Yeh Sanih, Bali

Bali merupakan tempat yang sangat indah. Selain itu, Bali pun terkenal akan tempat yang romantis. Tidak heran kalau disana menjadi tujuan wisata bagi mereka yang menginginkan keromantisan. Oleh sebab itu, Bali Sangat cocok sekali bila didatengi dengan pacar. Apalagi di Bali terdapat tempat yang dipercaya bisa membuat hubungan sepasang kekasih menjadi semakin awet bila dikunjungi berdua. Yah tempat itu adalah pemandian yeh sanih.

57287_T00237_sewavilladibali_com_officialblog_wpcontent_uploads_2014_04_AirSanih
Pemandian Yeh Sanih, Bali [ Image Source ]
Yang menjadi terkenal dari pemandian ini adalah air pada pemandian ini mempunyai rasa tawar. Padahal kalau dipikir secara logika hal ini tidak bisa dimasuk akal. Sebab lokasi dari pemandian ini sangat dekat dengan pantai lovina yang seharusnya mempengaruhi rasa dari air pemandian ini. Seharusnya kalau dipikir lagi rasa air dari pemandian ini berasa asin. Hal inlah yang membuat para warga percaya bahwa air tersebut berasal dari danau batur yang letaknya sangat jauh dari lokasi pemandian ini. Selain itu pun terdapat mitos yang mengatakan bahwa jika sepasang kekasih mandi disana membuat hubungan mereka langgeng. Untuk itu buat kamu yang bingung mengajak pacarmu liburan kemana, ajaklah dia kesini. Barangkali mitos yang membuat hubungan langgeng itu benar adanya.

2. Pulau Bidadari

Tempat kedua yang dapat menjadi rekomendasi tujuan wisata buat sepasang kekasih yaitu pulau bidadari. Pulau ini terletak di kepulauan seribu. Pesona alam yang indah membuat para pengunjung sangat menyukai tempat ini. Selain itu adanya pohon yang terdapat di pulau ini yang konon katanya jika sepasang kekasih duduk disana maka hubungan mereka akan langgeng membawa keunikan tersendiri dari tempat ini.

bidadari1
Pulau bidadari [ Image Source ]
Maka dari itu kalian tidak usah heran jika tempat ini banyak sekali dikunjungi oleh pasangan kekasih. Dengan harapan bahwa mitos tersebut memang benar dan hubungan mereka akan menjadi langgeng. Jika kamu belum pernah mengajak pasangan kamu kesini maka apa salahnya jika kamu mencoba mengunjungi tempat ini. Selain kamu bisa berwisata, kamu pun akan disuguhkan dengan mitos yang menarik tersebut.

3. Kolam Cinta

Dinamakan kolam cinta karena kolam ini berbentuk hati. Kolam ini terletak di kaki gunng Puntang, Banjaran, Bandung. Kolam yang merupakan peninggalan Belanda ini dahulunya merupakan bagian kecil dari serif perumahan elit Belanda ketika mereka masih berkuasa di kawasan ini.

kolam_cnta1
Kolam cinta [ Image Source ]
Kolam ini banyak didatangi oleh pengunjung. Selain bentuk dari kolam ini yang unik, kolam ini memiliki mitos jika sepasang kekasih mandi atau sekedar membasuh muka di kolam ini maka hubungan mereka akan langgeng. Namun kurangnya perawatan dari pemerintah sekitar membuat kolam ini semakin menyusut. Ketika musim hujan kolam ini sangatlah indah. Jika kamu belum pernah ke tempat ini apa salahnya jika mengajak pacar kamu kesini.

4. Jembatan Pulau Tidung

Jembatan ini terletak di kepulauan seribu. Jembatan ini pun dinamakan jembatan cinta karena beberapa alasan. Konon katanya jika kamu menyebrang ke jembatan tersebut bareng dengan pacar kamu maka hubungan kalian akan awet. Apalagi jika kalian melompat bareng kelautnya. Wah…bakalan dibawa kepelaminan nih hubungan kamu.

tidung2
Jambatan pulau tindung [ Image Source ]
Meskipun ini sesuatu yang konyol jika dipikir secara logika namun tidak sedikit orang yang melompat dari jembatan ini untuk membuktikan mitos tersebut. Jembatan ini pun mempunyai panorama alam yang mempesona. Apalagi jika pagi dan sore hari. Kamu bisa melihat sunrise. Wih…benar-benar tempat yang cocok buat dikunjungi bersama pasangan nih.

5. Pulau Asmara di Situ Patenggang, Bandung

Sesuai dengan namanya yaitu pulau asmara maka pulau ini juga mempunyai mitos tentang cinta yang unik. Mitos tersebut berawal dari terdapatnya batu cinta di pulau ini. Konon katanya jika sepasang kekasih mengintari batu ini maka cinta mereka akan abadi. Pulau ini terletak di tengah danau Patenggang Bandung.

situ-patenggang
Pulau Asmara di Situ Patenggang, Bandung [ Image Source ]
Jika diamati dari jauh maka tempat ini berbentuk seperti hati. Wah…benar-benar pulau yang romants yah. Jika kamu ingn mencari tempat romantis yang akan kamu kunjungi dengan pacar kamu, maka pulau asmara dapat menjadi pilihan yang tepat.

Bagaimana guys? tertarikkah kamu mengunjungi tempat romantis yang mempunyai mitos menarik tersebut bersama pacar kamu? Namun sebelum kamu mengunjungi tempat tersebut persiapkan segala sesuatunya. Sepert bugdet yang cukup dan kondisi kesehatan yang baik supaya liburanmu bersama pasangan kamu semakin menyenangan. Selamat mencoba.

Written by anisah

Leave a Reply

7 Wanita yang Hobi Menikah Kemudian Membunuh Pasangannya Sendiri

Keren! 6 Lagu Indonesia Ini Dinyanyikan Oleh Musisi Dunia