7 Tempat Tinggi di Dunia Bagi Anda yang Ingin Uji Nyali

oleh Evi Rizana
08:46 AM on Mar 12, 2015

Tidak semua orang memiliki keberanian berdiri di atas tempat yang tinggi. Apalagi, berada di tempat tinggi dan di bawahnya jurang seperti di Grand Canyon yang bikin bulu kuduk jadi berdiri. Sementara itu, beberapa orang suka berpetualang dan mencari sensasi berada di atas ketinggian.

Nah, berikut ini merupakan 7 tempat tinggi bagi Anda yang ingin uji nyali dan merasakan sensasi berada di langit, dilansir dari www.architecturendesign.net.

Baca Juga
5 Rumah Pohon Cantik Nan Spektakuler di Malang-Batu Ini Bakal Membuatmu Bak Berdiri Di Atas Awan
Miliki Fasilitas Bintang 5, Masjid di Lamongan Ini Mendadak Banyak Fans

1. Mont Blanc, Pegunungan Alpen

Pesona dan keindahan Mont Blanc di pegunungan Alpen Eropa ini seakan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Eropa. Pegunungan yang terletak di sebagian Perancis dan Eropa ini kerap kali menjadi tujuan untuk olahraga mendaki dan bermain ski. Dan di Mont Blanch ini terdapat gunung Aiguille du Midi yang menawarkan sejuta keindahan.

1.      Mont Blanc, Pegunungan Alpen | copyright architecturendesign.net
1. Mont Blanc, Pegunungan Alpen | copyright architecturendesign.net

Nah, di gunung Aiguille du Midi terdapat sangkar kaca bernama ‘Step into the Void’ di mana Anda bisa merasakan sensasi ‘Melayang’ di ketinggian di atas 1.000 meter. Sensasi ini wajib dicoba bagi petualang yang suka dengan hal-hal yang ekstrim. Instalasi ‘Step into the Void’ ini dibuka bagi umum dengan sensasi melayang di kaca tembus pandang.

2. The Grand Canyon Skywalk

Tak kalah dengan gunung Aiguille du Midi di kawasan pegunungan Alpen, Grand Canyon juga menawarkan sensasi ‘berjalan di atas langit’ sambil melihat jurang di bawah. The Grand Canyon Skywalk ini merupakan jembatan cantilever tempat wisata di Arizona atau lebih tepatnya dekat sungai Colorado di sisi jurang area barat Grand Canyon.

2.The Grand Canyon Skywalk | copyright architecturendesign.net
2. The Grand Canyon Skywalk | copyright architecturendesign.net

Jembatan ini terbuat dari kaca transparan berbentuk tapal kuda dengan ketinggian antara 150 meter hingga 240 meter ke dasar bawah atau sekitar 350 meter dari permukaan jurang sungai Colorado. Jembatan transparan ini dibuat oleh David Jin yang ingin membawa pengunjung berjalan di langit.

3. The Ledge di Menara Willis, Chicago

Bisa bayangkan tidak, berdiri di balkon dengan ketinggian lebih dari 1300 kaki? Apalagi, balkon tersebut terbuat dari kaca yang tembus pandang. Adalah ‘The Ledge’, ruangan kaca di menara Willis Chicago yang menguji keberanian Anda untuk berdiri di atas ketinggian 1300 kaki.

3.The Ledge di Menara Willis, Chicago | copyright architecturendesign.net
3. The Ledge di Menara Willis, Chicago | copyright architecturendesign.net

Kendati kaca skydeck ini mampu menahan beban seberat 5.000 kg, tak banyak orang yang berani berdiri di atasnya.  Masuk ke dalam balkon kaca atau kotak kaca yang membuat Anda berada di gedung paling tinggi di Western Hemisphere dan Anda bisa merasakan sensasi berada  dalam balkon di atas langit.

4. Cliff Walk di Vancouver, Kanada

Begitu pula dengan Kanada yang menyediakan Cliff Walk, arena uji nyali berjalan di atas ketinggian 90 meter di atas sungai yang terletak di Vancouver, Kanada. Berjalan di jembatan sepanjang 213 meter tanpa takut jatuh ke sungai di bawahnya.

4.Cliff Walk di Vancouver, Kanada | copyright architecturendesign.net
4. Cliff Walk di Vancouver, Kanada | copyright architecturendesign.net

Jembatan Cliff Walk ini menghubungkan tebing atu granit di  atas sungai Capilano di British Columbia, Kanada. Jembatan ini terbuat dari dua panel kaca yang diimpor dari Austria dengan mengebor 16 titik tebing agar pengunjung bisa merasakan berjalan di atas ketinggian sambil melihat pemandangan.

5. Rooftop Swimming Pool di Singapura

Selain merasakan sensasi berjalan, Anda pun juga bisa merasakan sensasi berenang di langit. Berenang di kolam yang tinggi sambil menikmati keindahan langit dan pemandangan kota ini hanya bisa Anda temukan di Singapura.

5.Rooftop Swimming Pool di Singapura | copyright architecturendesign.net
5. Rooftop Swimming Pool di Singapura | copyright architecturendesign.net

Kolam renang yang terletak di Marina Bay Sands Hotel, Singapura memberikan pengalaman berenang terbuka di atas gedung 60 lantai sambil menikmati pemandangan langit yang begitu spektakuler. Untuk bisa berenang di kolam tersebut, tentu Anda harus membooking kamar hotel terlebih dahulu.

6.  Tangga Menuju Surga di pegunungan China

Sementara itu, China menawarkan tangga menuju surga yang disebut Big Gate Road atau gerbang besar. Jalan ini terletak di wilayah gunung Hua Shan di Tianamen dengan lubang raksasa yang merupakan lubang terbesar di dunia.

6.Tangga Menuju Surga di pegunungan China | copyright architecturendesign.net
6. Tangga Menuju Surga di pegunungan China | copyright architecturendesign.net

Seperti yang terlihat pada gambar tersebut, terdapat orang-orang yang menapaki tangga gunung sementara sisi kanan kiri mereka adalah jurang. Tangga menuju surga ini membawa mereka ke pemandangan surga China yang berada di ketinggian 7.000 kaki.

7.  Dachstein Glacier Stairway di Austria

Menikmati pemandangan glacier bisa Anda temukan di pegunungan Alpen, Eropa. Keindahan pemandangan gunung yang tertutup salju akan terlihat sempurna jika dilihat dari ketinggian tertentu. Salah satunya, melalui platform Dachstein Glacier Stairway di Austria.

7.Dachstein Glacier Stairway di Austria | copyright architecturendesign.net
7. Dachstein Glacier Stairway di Austria | copyright architecturendesign.net

Pengunjung bisa menikmati sensasi berjalan di lantai kaca dan suasana pegunungan Alpen yang tertutup es di atas platform atau lantai yang terbuat dari kaca. Tak hanya pegunungan Alpen. Bahkan, Anda juga bisa menikmati pemandangan Triglav Slovenia dan hutan di Republik Ceko di atas platform.

Selain ketujuh tempat tadi, tentu masih banyak lagi tempat-tempat untuk menguji keberanian Anda di atas tempat tinggi. Jangan ngaku berani di atas ketinggian jika tidak mencoba beberapa tempat yang disebutkan tadi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA