5 Tempat ini Dikenal Akan Penjagaannya yang Gila, Siapa pun Mustahil Masuk!

oleh Rizal
16:24 PM on Apr 7, 2016

Salah satu alasan jadi orang kaya itu enak adalah keleluasaan untuk pergi ke mana pun. Ya, dengan memiliki banyak uang, tentu saja tidak ada tempat yang tak bisa dikunjungi. Bahkan, mau ke Korut yang katanya super ketat itu bisa direalisasikan asal ada uang. Namun, tak semua tempat sebenarnya bisa untuk dikunjungi. Bahkan bagi orang yang super kaya seperti Bill Gates atau Warren Buffet.

Ya, ada beberapa tempat di dunia ini yang tidak bisa dikunjungi sembarangan. Salah satu misalnya adalah ruangan arsip di Vatikan. Mau sekaya apa pun seseorang, bahkan seorang presiden Amerika sekalipun, ia takkan bisa memasuki tempat ini. Terkecuali jika dirinya menjadi seorang Paus. Alasan kenapa tidak semua orang boleh memasukinya adalah karena ruangan ini berisi banyak hal-hal fundamental soal agama yang sifatnya sangat-sangat rahasia. Selain itu, tempat ini juga dijaga sangat-sangat ketat oleh pasukan khusus selama 24 jam sehari.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Tak hanya ruang arsip Vatikan, berikut adalah beberapa tempat lain yang juga dilarang untuk dikunjungi dengan alasan penjagaan yang super ketat.

1. Tempat Penyimpanan Emas di New York

Bank of New York mungkin bisa dikunjungi oleh siapa saja, namun tidak untuk bagian penyimpanan emasnya. Ya, tempat ini tidak mungkin dikunjungi oleh siapa pun di dunia. Bukan hanya karena aturan, tapi memang benar-benar tidak bisa dimasuki secara fisik. Bahkan oleh pencuri paling hebat sekali pun.

Brankas emas Bank of New York [Image Source]
Brankas emas Bank of New York [Image Source]
Tempat penyimpanan emas ini ada di dalam tanah, tepatnya di bawah sebuah jalan di Manhattan. Konstruksi ruangannya sendiri sangat gila. Ia dibangun dengan menggunakan baja yang berlapis-lapis. Bagian pintunya sendiri beratnya hampir 90 ton dan hanya bisa dibuka dengan mekanisme khusus. Bahkan tempat penyimpanan ini bisa tahan dari serangan nuklir secara langsung. Konon, tempat ini berisi emas terbanyak di dunia dengan nilai mencapai $203 miliar.

2. Brankas Penyimpanan Permata di Belgia

Selain penyimpanan emas di AS, tempat dengan tingkat pengamanan paling gila adalah brankas permata yang ada di Belgia ini. Tempat ini konon menyimpan sekitar 70 persen permata yang ada di dunia. Nilainya sendiri yang jelas adalah miliaran dolar.

Ilustrasi tempat penyimpanan berlian [Image Source]
Ilustrasi tempat penyimpanan berlian [Image Source]
Brankas ini dibuat dari baja yang tak bisa ditembus. Hanya pintu masuklah satu-satunya akses untuk bisa melihat bagian dalamnya. Pintunya sendiri pun terbuat dari baja solid seberat 3 ton. Untuk melengkapi keamanan, di tempat ini dipasang banyak sekali sistem pengaman, mulai dari detektor panas, magnetic fields, serta pintunya dikunci dengan kode kombinasi yang super susah. Sangat masuk akal jika pengamanannya sampai seperti ini karena isinya sangat-sangat mahal.

3. Tempat Penyimpanan Resep Rahasia KFC

Setiap perusahaan makanan pasti punya bumbu rahasianya sendiri. Termasuk bagi waralaba sebesar KFC. Ya, restoran cepat saji ini juga memiliki hal yang semacam itu. Dan tak perlu bertanya apa yang mereka lakukan dengan bumbu rahasianya. Ya, tentu saja menjaganya dengan sangat ketat.

Brankas KFC [Image Source]
Brankas KFC [Image Source]
Diketahui bumbu rahasia ini tersimpan di sebuah brankas rahasia yang ada di Amerika. Brankas ini sendiri dijaga dengan sangat ketat. Misalnya dengan dipasangi motion sensor, kamera pengintai, dan penjaga khusus selama 24 jam dalam sehari. Terlepas dari sistem keamanannya, bisa jadi hal ini adalah sumber inspirasi konflik antara Plankton dan Mr. Crab di serial Spongebob.

4. Brankas Biji-Bijian Untuk Masa Depan

Ada sebagian orang yang menganggap jika kehidupan manusia tidak selamanya menyenangkan seperti sekarang. Akan ada masa di mana makanan adalah hal yang susah didapatkan. Oleh karena itu, orang-orang tersebut menciptakan sebuah brankas rahasia yang isinya adalah ratusan jenis biji-bijian dari seluruh dunia. Lokasi brankas ini sendiri ada di sebuah pulau di dekat Artik.

Brankas biji-bijian di Artic [Image Source]
Brankas biji-bijian di Artic [Image Source]
Meskipun hanya berisi biji-bijian yang bisa ditanam, tapi brankas ini dilindungi dengan sistem canggih yang gila. Ia dibuat dari baja beton yang ditempeli dengan berbagai macam peralatan keamanan. Mulai dari motion sensor, airlocks, pintu anti nuklir dan sebagainya. Terlihat sangat aneh mungkin, tapi tidak menutup kemungkinan manusia akan membutuhkan brankas ini di masa depan nanti.

5. Tempat Penyimpanan Emas di Bullion Depository

Tak hanya brankas emas di Bank of New York, Amerika ternyata memiliki tempat penyimpanan emas lainnya di Fort Knox. Tempat ini dikenal dengan nama Bullion Depository. Meskipun isinya tidak sebanyak seperti di Bank of New York, tapi soal keamanan Bullion Depository juga tak kalah.

Bullion Depository [Image Source]
Bullion Depository [Image Source]
Tempat ini dibuat dengan konstruksi beton paling gila. Masing-masing sisinya adalah beton granit solid dengan tebal mencapai 1,2 meter. Selain itu, ia juga dilengkapi berbagai sensor khusus. Tak cuma itu, tempat ini juga dijaga oleh tentara dengan persenjataan berat. Bahkan setiap waktu selalu dipantau secara militer. Tak hanya emas sebenarnya, tempat ini juga menyimpan benda-benda bersejarah paling penting di dunia.

Inilah tempat-tempat dengan penjagaan paling gila di dunia. Benar-benar sangat ketat dan tidak mungkin bisa dibobol atau ditembus. Sebenarnya hal seperti ini sama sekali tidak berlebihan. Pihak terkait tentu saja merasa sangat perlu untuk memberikan pengamanan super mengingat apa yang dilindungi adalah benda-benda penting dan berharga.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA