7 Tempat Paling Pas untuk Merasakan Nuansa Mistis Mencekam

oleh Rizal
08:00 AM on Aug 1, 2015

‘Tempat hiburan’ bisa bermakna macam-macam. Buat sebagian orang mungkin adalah semacam water park dan sejenisnya, namun bagi beberapa yang lain tempat hiburan untuk mereka adalah sesuatu yang kesannya mencekam dan menegangkan. Misalnya rumah bekas pembunuhan atau tempat tragedi kemanusiaan yang kelam.

Kamu juga penyuka hal-hal semacam ini? Sepertinya ulasan ini pas untukmu! Yup, kali ini Boombastis bakal membawamu ke tempat-tempat mistis yang punya background story yang mengerikan. Siapkan nyali dan mentalmu dan mari kita selami deretan tempat mengerikan ini.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

1. Rumah Lizzie Borden

Ada sebuah kasus kriminal yang dianggap menjadi salah satu yang terburuk di Amerika. Pada tahun 1892 di sebuah rumah yang terletak di 92 Second Street, Fall River, Massachusetts, pernah terjadi pembunuhan yang melibatkan satu keluarga.

Mau menginap di kamar berdarah ini? [Image Source]
Mau menginap di kamar berdarah ini? [Image Source]
Sang ibu bernama Abby Borden ditemukan di kamar atas dengan muka tidak berbentuk lagi karena tikaman benda tajam. Si kepala keluarga, Andrew Borden, ditemukan di sebuah ruangan dengan kondisi yang tidak lebih baik dari sang istri.

Belakangan diketahui pelaku dari pembunuhan sadis ini adalah anak mereka sendiri, Lizzie Borden. Tentu saja hal tersebut tidak diakuinya. Si anak bungsu ini sering memberikan pernyataan kontroversial sehingga membuat kecurigaan publik makin kuat.

Rumah tempat pembunuhan tersebut masih digunakan sampai kini. Bahkan si pemilik baru juga menyewakan beberapa kamar. Termasuk tempat Abby Borden dihabisi atau pun kamar sang suami. Cukup banyak pengalaman gaib di sini termasuk yang berhubungan dengan dua orang tersebut. Berani mampir?

2. Penjara Lama Missouri

Majalah Time menyebut tempat ini dengan ‘The Bloodiest 47 Acres in Amerika’. Jika julukan tersebut tidak cukup membuatmu ngeri dan malah penasaran, sepertinya kita harus berjalan-jalan sebentar di tempat ini.

Dilihat sekilas seja sudah kelihatan sangat mencekam [Image Source]
Dilihat sekilas seja sudah kelihatan sangat mencekam [Image Source]
Menurut sejarahnya, penjara lama ini digunakan antara 1836 sampai tahun 2004 lalu. Alasan ditinggalkannya tempat ini adalah fasilitas yang sudah tidak layak dan juga masalah populasi berlebihan.

Banyak cerita miris yang ada di tempat ini. Misalnya saja kasus pembunuhan yang melibatkan para napi dan juga sipir, hingga puluhan eksekusi mati. Para penjaga juga pernah melakukan hal bikin ngeri, misalnya menempatkan belasan orang dalam satu sel hingga melakukan suntik mati pada seorang penghuni.

Sekarang tempat luas ini benar-benar kosong kecuali oleh orang-orang penasaran yang ingin tahu lebih tentang tempat buruk ini. Ada sebuah paket tur yang bisa kamu manfaatkan kalau berminat mengunjungi penjara ini. Di dalamnya sudah termasuk berkeliling di seluruh area. Meliputi penjara bawah tanah, ruang gas tempat eksekusi mati, serta unit lain yang pasti bikin kamu merinding hebat.

3. Kigali Genocide Memorial Centre

Selama seratus hari mulai April hingga Juli 1994, sekitar 500 ribu hingga sejuta orang Rwanda dibunuh secara keji. Alasannya sendiri adalah faktor etnis dan kesukuan yang masih kental di negara tersebut.

Deretan foto korban yang terbantai dengan kejam [image Source]
Deretan foto korban yang terbantai dengan kejam [image Source]
Pembantaian ini sendiri diprakarsai oleh organisasi politik setempat, termasuk orang-orang kemiliteran. Pemerkosaan, mutilasi, pisau sampai senapan adalah senjata yang digunakan orang-orang keji ini untuk membantai para korban.

Setelah adanya intervensi dari dunia internasional aktivitas berdarah ini pun akhirnya berhenti. Untuk memperingati peristiwa kelam tersebut kemudian dibangunlah Kigali Genocide Memorial Centre.

Ketika mengunjungi tempat ini kamu akan melihat berbagai gambar mengerikan dari para korban pembantaian termasuk wanita dan anak-anak. Ada juga delapan buah makam massal yang ada di tempat ini. Bahkan ada juga sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan baju-baju berdarah para korban yang juga bisa kamu saksikan. Suasana mencekam begitu terasa walaupun kejadiannya sudah lebih dari satu dekade lalu.

4. Hiroshima Peace Museum

Salah satu sejarah kelam dunia adalah peristiwa dihancurkannya Hiroshima dan juga Nagasaki oleh bom atom milik sekutu pada 6 Agustus 1945. Kejadian ini menyebabkan 70 ribu orang mati seketika serta 70 ribu lain menderita luka-luka. Ribuan lainnya mati pasca kejadian mengerikan ini lantaran kanker. Tak terbayangkan bagaimana keadaan di dua kota ini saat kejadian tersebut.

Beberapa benda peninggalan penduduk Hiroshima ada di museum ini [Image Source]
Beberapa benda peninggalan penduduk Hiroshima ada di museum ini [Image Source]
Untuk mengenang mereka yang telah mati, pemerintah Jepang kemudian membangun sebuah tempat bernama Hiroshima Peace Museum. Di sini kamu akan melihat berbagai benda-benda yang dulunya milik penduduk dua kota ini. Auranya sendiri begitu berasa, sekilas kamu akan berimajinasi bagaimana orang-orang ini berteriak kesakitan saat bola api besar menggulung mereka tak bersisa.

Tempat ini sangat populer dan sudah dikunjungi lebih dari 53 juta orang. Hampir sejuta orang tiap tahunnya menyempatkan mampir. Tidak ada salahnya kalau kamu juga mengunjungi tempat unik ini untuk mengenang pahitnya sejarah.

5. Pompeii

Mengunjungi Itali jangan hanya ke deretan tempatnya yang indah-indah saja. Sempatkan pula untuk mampir di Pompeii. Di sini kamu akan melihat banyak patung-patung yang sebenarnya adalah manusia betulan. Mereka terjebak magma panas letusan gunung Vesuvius hingga berbentuk seperti sekarang.

Beberapa potret manusia yang ada di Pompeii [Image Source]
Beberapa potret manusia yang ada di Pompeii [Image Source]
Ngerinya lagi, pada wajah manusia-manusia ini nampak ekspresi ketakutan dan pasrah. Posisi mereka pun juga bermacam-macam mulai dari tengkurap dan berlindung sampai seperti berlari. Nuansanya cukup menegangkan apalagi ketika kamu menikmati semua pemandangan ini sendiri.

6. Museum of Death

Jika deretan tempat di atas masih belum memuaskan rasa penasaranmu tentang tempat-tempat misteri, yang satu ini pasti lebih dari cukup. Penasaran dengan benda-benda yang berhubungan dengan penyiksaan, kematian dan hal-hal ngeri lainnya? Museum of Death yang ada di California ini pas untuk kamu kunjungi.

Benda-benda yang berhubungan dengan kematian bisa kamu lihat di sini [Image Source]
Benda-benda yang berhubungan dengan kematian bisa kamu lihat di sini [Image Source]
Di dalamnya banyak sekali benda-benda yang mungkin menarik untukmu. Mulai foto-foto tempat kejadian perkara, peralatan autopsi, deretan benda yang digunakan untuk membunuh, hingga video-video pembunuhan yang bikin susah tidur.

Ada juga benda-benda milik si pembunuh juga dipasang ditempat ini, menambah suasana museum kematian ini jadi makin suram. Keluar dengan muka baik-baik saja dari tempat ini, maka kamu memang seorang pecinta horor sejati.

7. Pripiyat, Ukraina

Pada bulan April tahun 1986, terjadi sebuah ledakan hebat di Chernobyl Nuclear Power Plant yang ada di Ukraina. Hal tersebut menyebabkan daerah-daerah di sekitar tempat kejadian juga merasakan imbasnya. Selain hancurnya sebagian bangunan, radiasi nuklir dampak lain yang tak kalah ngeri. Kejadian ini sendiri mengakibatkan banyak orang mati seketika dan juga ancaman kanker bagi yang selamat.

Salah satu sudut kota Pripyat yang ditinggalkan begitu saja [Image Source]
Salah satu sudut kota Pripyat yang ditinggalkan begitu saja [Image Source]
Salah satu daerah yang terkena akibat paling parah adalah Pripiyat. Tak hanya dampak destruktif, tapi juga radiasi. Penduduk yang selamat pun dievakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Migrasi besar tersebut menjadikan Pripiyat seperti kota mati.

Setelah disegel dalam waktu yang cukup lama, akhirnya pemerintah membuka kembali Pripiyat untuk tujuan tur dan wisata. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan miris berupa puing-puing bangunan lama yang jadi saksi bisu betapa ngerinya saat itu. Ada pula deretan barang-barang peninggalan penduduk yang tetap ada di tempatnya saat ditinggalkan untuk terakhir kalinya.

Jika semua tempat mengerikan di Indonesia sudah kamu jelajahi, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi 7 tempat di atas. Berhati-hatilah karena kengerian yang ada di sana mungkin jauh lebih dari apa yang kamu kira. Tanggung jawab sendiri deh kalau terjadi apa-apa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA