in

5 Tempat Unik yang Bakal Membuat Hari Terakhirmu di Tahun Ini Nggak Bakal Terlupakan

Bagi sebagian orang mungkin memilih teh hanya semudah mencomotnya dari rak mini market. Padahal faktanya nggak seperti itu lho. Adalah penting untuk kita untuk tahu teh macam apa yang kita nikmati. Frestea, RTD yang tehnya dipetik di pagi hari ini adalah salah satu yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Alasannya nggak hanya karena menyegarkan, tapi Frestea juga bisa memberikan nuansa rileks ketika meminumnya. Dan tahukah, hal yang sama juga terjadi ketika kita memilih tempat yang pas untuh mengisi akhir tahun.

Ya, adalah penting untuk memilih tempat tahun baruan yang unik. Alasannya nggak lain karena seharusnya akhir tahun itu jadi sesuatu yang memorable. Pertanyaannya sekarang adalah, kira-kira mana saja tempat yang paling oke untuk menghabiskan akhir tahun terbaik? Kamu datang di ulasan yang pas. Nah, langsung saja berikut ini adalah rekomendasi tempat yang bakal bikin 31 Desember-mu super berkesan.

1. Melihat langit malam terakhir dan matahari pertama

Dari sekian banyak tempat menghabiskan tahun baru, gunung boleh dibilang sebagai pilihan paling syahdu. Kenapa bisa? Ya, karena kita nggak hanya bisa menikmati malam terakhir di tempat paling tinggi, tapi juga bisa merengkuh matahari pertama di tahun yang baru. Tentu kesannya sangat mendalam dan membahagiakan ya. Seperti mendapatkan berkah serta optimisme untuk menjalani hari yang baru.

Melihat matahari pertama [Image Source]
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin menghabiskan akhir tahun di gunung. Misalnya adalah soal kemudahan akses, partner, serta kesiapan fisik. Memang nggak mudah, tapi akan setimpal dengan apa yang bakal kamu dapatkan. Saran kami, nggak perlu ngajak mantan ya, karena selain nyusahin, pasti dia lebih memilih pergi bersama pacarnya. Oh iya, agar tetap segar dan rileks saat hiking nanti, nggak ada salahnya kamu bawa beberapa Frestea. Dijamin bakal bikin akhir tahun makin seru.

2. Deburan ombak di akhir tahun yang bikin jiwa adem

Pantai juga jadi tempat yang asyik untuk menghabiskan akhir tahun. Coba bayangkan, kamu nggak hanya merasakan nuansa pekat dan deburan ombak, tapi juga sunrise khas pantai dengan garis horizonnya yang indah dan nggak bisa diungkapkan. Ibaratnya seperti beli hape tapi dapat tempered glass, case, kartu perdana, serta nomor si mbak penjualnya yang cantik. Lengkap banget!

Pantai di akhir tahun [Image Source]

Sama seperti menghabiskan akhir tahun di gunung, memilih pantai sebagai spot menikmati 31 Desember juga punya tantangannya sendiri, terutama kalau kamu memilih buat camp alias nginep. Selain teman tentu saja, kamu juga butuh perbekalan. Salah satu hal penting yang harus dibawa adalah minuman. Dalam hal ini Frestea adalah pilihan terbaik. Kesegarannya yang bikin rileks akan membuat momen akhir tahunmu makin menyenangkan.

3. Gedung tertinggi di kota yang kita bisa melihat semuanya

Kalau ke gunung saat pergantian tahun adalah hal yang susah, maka kita bisa menggantinya dengan mengunjungi salah satu gedung tertinggi di kota. Tujuannya nggak lain agak bisa menikmati suasana dari ketinggian. Meskipun mungkin simple dan biasa, tapi cukup seru juga lho melihat kerlap-kerlip lampu dari atas sana. Apalagi kalau tempat yang kita kunjungi cukup sepi, rasanya makin syahdu saja.

Menikmati pemandangan dari atas gedung [Image Source]
Tentu part terbaiknya bukan hanya itu, tapi momen jelang perhitungan mundur. Tahu alasannya kenapa? Yup, karena itu adalah waktu di mana ratusan bahkan ribuan kembang api siap diluncurkan. Berani taruhan deh, nggak ada tempat yang lebih menyenangkan ketika melihat kembang api selain di tempat tinggi. Rasanya seperti meledak 5 cm di depan mata. Di momen ini kita bisa sekalian sambil makan atau minum, bahkan kalau memungkinkan hammocking alias tidur ala-ala camping. Pasti menyenangkan!

4. Kunjungi tempat di kota yang nggak banyak orang

Hanya di momen tahun baru setiap sudut kota jadi rame naudzubillah. Nggak cuma alun-alun, bahkan gang sempit samping rumah juga dipenuhi manusia. Bagi mereka yang suka hening, tentu kondisi ini bikin pusing. Nah, solusinya kita bisa pergi tuh ke tempat-tempat di kota yang nggak bakal banyak orang yang berkunjung saat malam tahun baru. Bisa di mana pun, asal jangan kuburan saja ya.

Pergi ke tempat yang sepi [Image Source]
Menikmati momen di tempat sepi mungkin terkesan membosankan, tapi ini justru jadi hal anti mainstream yang bakal memorable. Ketika orang-orang gegap gempita kita malah menyepi. Tak penting perayaannya, tapi makna sebenarnya dari pergantian tahun tersebut. Yang perlu diperhatikan kalau mau menikmati tahun baru dengan cara ini ya ajak teman, sambil bawa cemilan. Kalau mau seru bisa bawa kembang api sendiri.

5. Kampus, tempat mainstream yang nggak kalah memorable

Nggak cuma sebagai tempat belajar, kampus juga spot yang asyik buat tahun baruan. Nggak perlu yang gimana-gimana, cukup ajak teman-teman, kemudian kita bikin api unggun kecil sambil tiduran di hammock dan ngobrol sampai pagi. Tergambar sangat biasa memang, tapi ini justru akan diingat sampai tua.

Tahun baru di kampus

Ngobrol saja tentu nggak akan nikmat, di momen ini kamu juga perlu mempersiapkan makanan. Tentu lebih seru kalau bikin sendiri, misalnya jagung bakar atau makanan panggang sederhana. Untuk minumnya, rekomendasi terbaiknya adalah Frestea. Kenapa? Karena aromanya asli menyegarkan serta relaxing. Pasti bikin momen menghabiskan tahun baru makin nikmat.

Ada banyak tempat yang bisa dipilih agar momen tahun baru jadi kenangan tak terlupakan. Dan yang penting adalah nilai di balik itu. Lebih memorable lagi kalau di momen pergantian tahun ini kita menikmatinya dengan sebotol Frestea dengan aromanya yang menenangkan. Begitu menyenangkan sampai terbawa semangatnya di hari yang baru.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Dari Keong Sawah hingga Kerang Sungai yang Ajaib, 5 Kuliner Berbahan Remeh Ini Gizinya Ngalahin Makanan Mewah

Inilah Alasan Kenapa Isyana Adalah Wanita yang Bakal Jadi Mantu Idaman Emak-Emak di Indonesia