in

10 Teknologi Canggih yang kini Hilang

Penemuan canggih

Peradaban manusia jaman sekarang sudah sangat canggih. Teknologi canggih pun bukan lagi hal yang mengagumkan dan kini sudah bisa digunakan dan diakses hampir semua orang di muka bumi. Smartphone dan beragam gadget lainnya yang mungkin beberapa tahun lalu belum sempat terbayangkan oleh orang awam.

Baca Juga : 5 Hal Menjijikkan yang ‘Tidak Sengaja’ Bercampur dalam Makanan

Sebenarnya, banyak juga teknologi canggih yang dulu sudah ditemukan namun menghilang. Teknologi ini amat sangat canggih di jamannya, dan bahkan dianggap sangat canggih di jaman ini. Sayangnya karena beberapa kejadian, teknologi ini menghilang dan sampai sekarang masih belum ditemukan atau dipecahkan. Teknologi ini ada yang berasal dari jaman purbakala, ada juga yang berasal dari abad 20. Mari kita simak!

1. Antikythera Mechanism

Pada tahun 1900, sebuah komputer analog jaman purbakala di temukan pada puing-puing kapal di sebuah daerah di laut Yunani. Para penyelam menemukan sebuah alat yang mereka sebut Antikythera Mechanism yang menurut para ahli dianggap sebagai mesin kalkulator pertama di dunia yang diciptakan tahun 100 sebelum masehi.

Antikythera Mechanism
Antikythera Mechanism [ImageSource]
Selama bertahun-tahun para ilmuwan berusaha memecahkan rahasia dan cara kerja peralatan ini, namun sampai sekarang usaha ini belum berhasil. Teori terbaru mengatakan bahwa alat ini digunakan juga di bidang Astronomi untuk menghitung perputaran Bumi, Matahari, Bulan, Planet dll.

Yang paling mengherankan, alat ini ternyata sangat canggih, dan membuat para ahli terheran-heran. Sebuah mekanisme kecil dalam alat ini sangatlah kompleks dan baru dibuat di Eropa di tahun 1600an.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

5 Kisah Ibu Mengagumkan dan Unik di Dunia

Gadis Kecil Kehilangan Kulit di Seluruh Tubuhnya Karena Penyakit Langka