in

Kecelakaan Motor Bikin Luka-luka, Ini Caranya Supaya Kulit Tak Tergores Sedikitpun

Pada saat kecelakaan motor, kemungkinan besar para korbannya tidak selamat. Mulai dari luka-luka hingga banyak juga yang meninggal dunia. Apalagi jika kecelakaannya melibatkan beberapa kendaraan yang lebih besar. Kemungkinan untuk selamat dari kejadian nahas itu sangat kecil Sahabat Boombastis.

Melihat kejadian di jalan raya telah menelan banyak korban, ternyata pada saat berkendara tidak cukup hanya bermodal bisa mengemudi dan hati-hati saja lho. Tentu kalian butuh hal lain untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan ini. Bahkan, ada trik tertentu yang bisa kalian lakukan supaya tidak terluka ketika mengalami kecelakaan.

Jatuh dari motor sebabkan luka [Sumber Gambar]
Jusri Pulubuhu selaku Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting mengungkapkan jika ada cara terjatuh yang benar ketika mengalami kecelakaan. Namun, untuk yang satu ini, dibutuhkan konsentrasi tinggi supaya dalam melakukannya tidak ada kegagalan Sahabat Boombastis.

Dilanjutkan lagi oleh Jusri, kalau motor terjatuh, pada umumnya si pengendara akan terpental jauh ke berbagai arah. Entah depan, samping kiri ataupun kanan. Nah, untuk menghindari hal yang satu ini, pengendara sebaiknya tidak melepas motor ketika merasa kendaraan tidak stabil. Hal ini dilakukan supaya si pengemudi tidak terpental jauh yang bisa membuat dirinya celaka. Namun, sebelum melakukan ini, ada hal yang perlu diperhatikan nih Sahabat Boombastis. Adalah motor terjatuh di area yang aman dan tidak di jalan berlawanan arah. Kalau kalian terjatuh di tempat seperti itu, alangkah lebih baik untuk dilepas saja kendaraannya. Lebih baik hilang motor daripada mengorbankan nyawa bukan?

Pegang motor jika memungkinkan [Sumber Gambar]
Itu tadi adalah teknik apakah motor harus dilepas atau dipegang saja. Kalau yang satu ini adalah teknik terjatuhnya. Menurut Jusri, ketika kalian terjatuh dari motor, usahakan lutut dalam keadaan terlipat dan juga menyentuh badan bagian depan. Selain itu, kedua lengan tangan juga sebaiknya memeluk lutut. Kalau dilihat-lihat, teknik tersebut mirip dengan berenang gaya batu Sahabat Boombastis.

Jadi, itulah cara supaya kita tidak terluka ketika terjatuh dari motor. Selain itu, cara ini juga berguna untuk menghindari terjadinya patah tulang ketika berbenturan dengan aspal. Mungkin cara satu ini agak susah dikarenakan hal ini terjadi tiba-tiba. Namun, jika kalian lebih berkonsentrasi, kemungkinan besar teknik satu ini dapat dilakukan.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Fakta Momoko Sakura, Pencipta Chibi Maruko-chan yang Baru Saja Meninggal Dunia

Kocak Parah! 22 Nama Atlet Asian Games 2018 Ini Dijadikan Meme, Bukti Kreativitas Netizen