Tren Membuat Tato dengan Sinar Matahari, Keren tapi Berbahaya

oleh Maya Galuh
10:11 AM on Jul 7, 2015

Bagi orang-orang berkulit putih, kegiatan berjemur di bawah terik matahari untuk menggelapkan kulit sudah menjadi tradisi saat musim panas tiba. Begitu juga saat mengunjungi negara-negara tropis seperti Indonesia, yang memiliki terik matahari sepanjang waktu.

Saat ini, bermunculan tren baru yang dikenal dengan sebutan sunburn art. Sebagian orang tak hanya berjemur untuk menggelapkan kulit, tapi juga untuk membentuk pola yang bernilai seni pada kulit mereka. Walaupun kelihatan keren, tapi Anda perlu waspada terhadap efek samping yang beresiko pada kesehatan kulit. Ingin tahu lebih dalam tentang sunburn art? simaklah foto-foto berikut ini.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

1. Dengan menggunakan sengatan cahaya matahari, Anda bisa menggambar berbagai macam pola yang keren pada kulit. Misalnya logo Batman ini.

Kulit yang bergambar lambang batman
Kulit yang bergambar lambang batman [ImageSource]

2. Bagian kulit tertentu akan dilapisi dengan krim tabir surya, agar warna kulitnya tidak berubah.

Menggunakan krim tabir surya
Menggunakan krim tabir surya [ImageSource]

3. Salah satu artis yang menyukai hal ini adalah Vin Diesel, bintang film Fast Furious 7.

Twitter Van Diesel
Twitter Van Diesel [ImageSource]

4. Sinar matahari merupakan sumber vitamin D, berjemur akan mencegah Anda terkena berbagai macam masalah kesehatan termasuk Kanker kulit. Tapi sepertinya beberapa orang suka sekali dengan keisengan seperti di bawah ini.

Pola yang unik pada kulit setelah terpapar sinar matahari
Pola yang unik pada kulit setelah terpapar sinar matahari [ImageSource]

5. Jika terpapar sinar matahari secara berlebihan untuk mendapatkan kulit yang unik seperti ini, namun justru bisa memicu kanker kulit.

Sunburn art dapat memicu kanker kulit
Sunburn art dapat memicu kanker kulit [ImageSource]

6. Di Inggris contohnya, ada lebih dari 100.000 kasus kanker kulit setiap tahun, dan 2000 di antaranya menyebabkan kematian.

Kulit yang membentuk pola puzle
Kulit yang membentuk pola puzle [ImageSource]

7. Selain bisa mendapatkan kulit yang cantik, berjemur adalah salah satu cara untuk memperbaiki Jantung dan tulang. Atau ikut tren yang sedang hype.

Kulit menjadi belang-belang karena terkena sinar matahari
Kulit menjadi belang-belang karena terkena sinar matahari [ImageSource]

8. Lapisan pelindung dari sinar matahari tak hanya cukup dengan SPV saja, melainkan juga harus dengan pelembab yang mengandung spektrum yang lebih luas. jika tidak akan jadi seperti ini.

Masalah pada kulit  yang berlebihan terkena sinar matahari
Masalah pada kulit yang berlebihan terkena sinar matahari [ImageSource]

9. Tapi tetap saja, walaupun telah menggunakan pelindung seperti itu, terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama akan membuat kulit Anda terbakar.

Kulit terbakar sinar matahari
Kulit terbakar sinar matahari [ImageSource]

10. Berikut ini adalah video yang perlu Anda ketahui untuk mencegah kanker pada kulit.

Itulah beberapa Informasi seputar berjemur di bawah terik matahari untuk membentuk gambar yang unik pada kulit kita. Meskipun indah, tetap saja hal itu berbahaya bagi kesehatan. Jadi demi untuk mendapatkan penampilan yang menarik, apakah Anda akan membahayakan diri Anda sendiri?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA