in

Tarif Tol Cipali Diskon 25 Persen Selama Mudik Lebaran

Tol Cikopo via liputan6
Tol Cikopo via liputan6

Selama mudik lebaran 2015 ini, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) akan memberikan diskon tarif sebesar 25 persen yang berlaku di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Diskon tarif diberikan selama 16 hari mulai berlaku H-10 lebaran atau 7 Juli 2015 pukul 00.00 WIB, sampai dengan H+5 lebaran atau 22 Juli 2015 pukul 24.00 WIB. Tarif tol akan kembali normal pada tanggal 23 Juli 2015 pukul 00.00 WIB.

Pemberlakuan diskon tarif tol ini sesuai dengan rencana pemerintah agar setiap pengelola jalan tol swasta memberikan diskon sebesar 25 persen bagi para pengendara selama mudik Lebaran. “Sebagai bagian dari komitmen untuk memberi layanan terbaik kepada pengguna jalan tol Cipali, LMS memberikan diskon tarif tol di atas 25 persen. Potongan harga ini akan diberlakukan untuk semua golongan kendaraan yang diizinkan melintasi jalan tol pada masa mudik Lebaran sesuai ketentuan Pemerintah,” kata Sedaya Hudaya Arryanto, Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga, Minggu (5/7).

Sesuai regulasi, besaran tarifnya adalah berdasarkan jarak yang ditempuh dan juga golongan kendaraan. Berikut adalah daftar harga setelah diberlakukannya diskon :

  • Golongan I : Rp 72.000
  • Golongan II : Rp 108.000
  • Golongan III : Rp 144.000
  • Golongan IV : Rp 180.000
  • Golongan V : Rp 216.000

PT LMS juga telah melengkapi sarana dan fasilitas pendukung. Sesuai standar keselamatan jalan tol, LMS sudah memasang dan melengkapi rambu, marka jalan, petunjuk arah, lampu penerangan jalan serta guardrail dan guidepost berikut reflektor yang memantulkan cahaya lampu di malam hari. Selain itu, terdapat fasilitas rest area yang menyediakan sejumlah fasilitas kenyamanan pengguna jalan tol yaitu toilet, mushola, parkir, dan gerai makanan.

Mengantisipasi kebutuhan BBM pengguna tol Cipali pada masa mudik lebaran ini, PT LMS bersama Pertamina menyiapkan Kios BBM. LMS juga menyiapkan kendaraan-kendaraan layanan operasional lain seperti mobil patroli, ambulans, dan mobil derek untuk kemudahan para pengguna jalan tol. Petugas akan siap melayani pengguna yang membutuhkan bantuan bila terjadi keadaan darurat.

Written by Adys Disty

Leave a Reply

Seleksi Penerimaan CPNS 2015 Ditunda

Penipuan di Lazada

Beli iPhone 6 di OL Shop, Pria Ini Malah Dapat Sabun