Tarif Tol Cipali Diskon 25 Persen Selama Mudik Lebaran

oleh Adys Disty
06:43 AM on Jul 6, 2015
Tol Cikopo via liputan6
Tol Cikopo via liputan6

Selama mudik lebaran 2015 ini, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) akan memberikan diskon tarif sebesar 25 persen yang berlaku di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Diskon tarif diberikan selama 16 hari mulai berlaku H-10 lebaran atau 7 Juli 2015 pukul 00.00 WIB, sampai dengan H+5 lebaran atau 22 Juli 2015 pukul 24.00 WIB. Tarif tol akan kembali normal pada tanggal 23 Juli 2015 pukul 00.00 WIB.

Pemberlakuan diskon tarif tol ini sesuai dengan rencana pemerintah agar setiap pengelola jalan tol swasta memberikan diskon sebesar 25 persen bagi para pengendara selama mudik Lebaran. “Sebagai bagian dari komitmen untuk memberi layanan terbaik kepada pengguna jalan tol Cipali, LMS memberikan diskon tarif tol di atas 25 persen. Potongan harga ini akan diberlakukan untuk semua golongan kendaraan yang diizinkan melintasi jalan tol pada masa mudik Lebaran sesuai ketentuan Pemerintah,” kata Sedaya Hudaya Arryanto, Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga, Minggu (5/7).

Baca Juga
15 Status Resolusi Suka-suka ala Netizen Indonesia, dari Realistis Hingga Bikin Ngakak
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas

Sesuai regulasi, besaran tarifnya adalah berdasarkan jarak yang ditempuh dan juga golongan kendaraan. Berikut adalah daftar harga setelah diberlakukannya diskon :

  • Golongan I : Rp 72.000
  • Golongan II : Rp 108.000
  • Golongan III : Rp 144.000
  • Golongan IV : Rp 180.000
  • Golongan V : Rp 216.000

PT LMS juga telah melengkapi sarana dan fasilitas pendukung. Sesuai standar keselamatan jalan tol, LMS sudah memasang dan melengkapi rambu, marka jalan, petunjuk arah, lampu penerangan jalan serta guardrail dan guidepost berikut reflektor yang memantulkan cahaya lampu di malam hari. Selain itu, terdapat fasilitas rest area yang menyediakan sejumlah fasilitas kenyamanan pengguna jalan tol yaitu toilet, mushola, parkir, dan gerai makanan.

Mengantisipasi kebutuhan BBM pengguna tol Cipali pada masa mudik lebaran ini, PT LMS bersama Pertamina menyiapkan Kios BBM. LMS juga menyiapkan kendaraan-kendaraan layanan operasional lain seperti mobil patroli, ambulans, dan mobil derek untuk kemudahan para pengguna jalan tol. Petugas akan siap melayani pengguna yang membutuhkan bantuan bila terjadi keadaan darurat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA