in

Inilah Perlakuan Istimewa Bagi Tamu Pernikahan Anak Presiden Jokowi

Akan sangat menyenangkan sekali jika semua masyarakat, tak peduli apapun status sosial juga bisa ikut merasakan kebahagiaan dari pasangan Gibran dan Selvi. Bahkan jika melihat bentuk undangannya saja, pasti orang lain takkan mengira bahwa yang akan menikah adalah putra seorang presiden.

graha saba buana
Graha Saba Buana, Tempat Resepsi Gibran Selvi [Image Source]
Hal ini bukan tanpa alasan, pernikahan pesohor negeri ini sering diidentikkan dengan pesta pora yang mewah. Tapi untuk pernikahan anak sulungnya, Presiden Jokowi tak mau berlebihan dan lebih suka kesederhanaan. Kenyamanan seperti apa saja yang akan didapatkan para tamu di pesta pernikahan Gibran dan Selvi nantinya? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Melibatkan Tukang Becak

Berbagai macam persiapan telah dilakukan menjelang pesta pernikahan Gibran dan selvi. Berbagai elemen masyarakat juga turut serta membantu. Tak hanya keluarga Presiden Jokowi, wali kota Solo juga tak tinggal diam. Pihaknya akan membantu sesuai porsinya sebagai tuan rumah mulai dari perbaikan jalan hingga penerangan.

Para tamu nantinya akan dijemput oleh tukang becak
Para tamu nantinya akan dijemput oleh tukang becak [ImageSource]
Rencananya pada malam hari akan digelar resepsi khusus untuk tamu vip. Tamu-tamu tersebut tak perlu repot-repot membawa kendaraan pribadi ke lokasi pesta, karena sudah ada sejumlah becak yang disediakan untuk mengantarkan mereka. Hal ini dilakukan karena tempat parkir di graha saba buana sendiri, tidak memungkinkan untuk menampung semua kendaraan para tamu. Tukang becak akan ditempatkan di sebuah parkiran dekat dengan Hotel SHS, tempat para tamu undangan menginap.

2. Tidak Boleh Membawa Kado Pernikahan

Yang membuat pernikahan Gibran dan Selvi berbeda dengan pernikahan lain pada umumnya adalah para tamu undangan tidak diperkenankan membawa kado sebagai hadiah pernikahan untuk kedua mempelai.

Dilarang membawa kado pernikahan
Dilarang membawa kado pernikahan [ImageSource]
Hal itu membuat pernikahan ini jadi lebih mengagumkan, masyarakat jadi lebih antusias berpartisipasi dalam acara pernikahan tersebut. Bahkan larangan untuk membawa bingkisan, juga tertulis secara jelas dalam undangan yang telah disebarkan.

3. Hidangan yang Merakyat

Hidangan mewah dengan budget selangit nampaknya tak berlaku di acara resepsi pernikahan anak sulung Presiden Jokowi. Hidangan resepsi pernikahan diatur sendiri oleh perusahaan catering milik Gibran sendiri. Ia mengungkapkan bahwa, hidangannya sama seperti pernikahan-pernikan pada umumnya, tak ada menu khusus. Lalu apa sajakah makanan- makanan yang akan dihidangakan?

Hidangan Pesta Pernikahan Gibran dan Selvi
Hidangan Pesta Pernikahan Gibran dan Selvi [ImageSource]
Ada beberapa menu yang layak disebut sebagai menu yang merakyat, di antaranya merupakan makanan khas Solo, seperti nasi liwet, tengkleng, selat solo. Untuk sajian minumannya adalah gula asem, beras kencur dan masih banyak yang lainnya

4. Polisi yang Mengawal Tidak Boleh Merokok

Para tamu nampaknya tak perlu merasa khawatir dengan keamanan pesta pernikahan, karena petugas dari Kepolisian akan mengawal acara pernikahan tersebut. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Lutfi memimpin apel siaga di Stadion Manahan, Solo, untuk menyampaikan pesan dari Kapolri.

Apel Siaga
Apel Siaga [ImageSource]
Dalam apel yang diikuti oleh seluruh anggota kepolisian dari berbagai satuan yang mencapai 3.556 pasukan dari seluruh Polres se-Jawa Tengah itu, Kombes Pol Ahmad Lutfi menyampaikan bahwa, anggota kepolisian harus mengutamakan kewaspadaan. Selain itu, mereka juga dilarang merokok saat bertugas.

Itulah beberapa kenyamanan-kenyaman yang akan diperoleh para tamu undangan, tentu hal tersebut membuat pesta ini tak hanya menjadi pesta para pejabat saja melainkan juga seluruh masyarakat.

Written by Febri

Leave a Reply

Sah, Akhirnya Gibran Dan Selvi Resmi Menjadi Sepasang Pengantin Baru

Fakta Tragis dan Mengejutkan di Balik Kematian Angeline