Tak Dapat Bantuan Pemerintah, Nenek Sariati Tinggal di Kandang Kambing

oleh venny
12:26 PM on Feb 3, 2015

Kala kita tua tentunya kita berharap kita dapat menikmati mas tua kita dengan bahagia, di tempat yang penuh kehangatan keluarga. Namun hal ini tak dirasakan oleh Sariati, nenek usia 80 tahun yang hidup sebatang kara di gubug bekas kandang kambing.

Sariati tinggal seorang diri di gubug bekas kandang kambing di Desa Sedangdawung, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Barat. Sariati hidupseorang diri karena telah ditinggal suaminya menghadap Yang Maha Kuasa sejak 20 tahun lalu, ia pun tak memiliki anak.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Nenek Sariati tinggal sebatang kara di gubug bekas kandang kambing (c) Sindo/Eddie Prayitno
Nenek Sariati tinggal sebatang kara di gubug bekas kandang kambing (c) Sindo/Eddie Prayitno

Tetangga Nenek Sariati, Murni mengungkapkan bahwa nenek yang menggantungkan hidupnya, sekedar makan dan minum hanya pada belas kasihan tetangganya yang tinggal tak jauh dari gubug nenek Sariati.

Murni juga menuturkan bahwa sebelumnya Nenek Sariati tidak tinggal di gubug bekas kandang kambing. Ia memiliki sebuah rumah, namun rumah yang ia tempati sudah rusak dan hampir ambruk.

“Nenek Sariati terpaksa menempati gubuk kecil berukuran dua kali tiga meter bekas kandang kambing miliknya. Di gubuk kecil tersebut Sariati tidur, makan, hingga buang air besar di tempat tidur, “ kata Murni.

Yang lebih menyedihkan, Sariati tak tersentuh bantuan pemerintah setempat, ia belum pernah menerima bantuan baik berupa BPJS atau BLSM, bahkan beras miskin pun ia tak dapat. Sariati yang sudah tak bisa melakukan banyak aktivitas dan bisa terbaring di tempat tidurnya. Jangankan kasur empuk, tempat tidurnya hanyalah beralaskan plastik.

Tak banyak yang diharapkan Murni, sebagai tetangga nenek Sariati, ia mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah kepada Sariati yang kondisi kian hari makin memprihatinkan. Semoga pemerintah mengulurkan bantuan dan bisa membawa nenek yang tinggal sebatang kara tersebut ke Panti Werda agar mendapat perawatan yang jauh lebih baik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA