Tahun Ini Smartfren Akan Meluncurkan Jaringan 4G LTE

oleh Adys Disty
06:49 AM on May 23, 2015
Tahun Ini Smartfren Akan Meluncurkan Jaringan 4G LTE via detik
Tahun Ini Smartfren Akan Meluncurkan Jaringan 4G LTE via detik

Hingga kini Smartfren belum juga memberi kepastian waktu kapan jaringan 4G LTE mereka akan diluncurkan. Meskipun demikian, Smartfren beberapa waktu lalu sudah menyatakan bahwa pihaknya siap untuk masuk ke jaringan 4G LTE. Saat ini, operator CDMA itu kembali menegaskan bahwa pihaknya tengah menyiapkan jaringan 4G LTE miliknya.

Bukan tanpa alasan Smartfren tak mau meluncurkan jaringan 4G LTE mereka dengan hanya mengandalkan beberapa BTS saja. “Kita sedang mempersiapkan infrastruktur (4G LTE) itu sudah mulai siap, cuma kita tidak mau segera melaunching dengan hanya mengandalkan beberapa BTS,” kata Head of Brand and Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputra di Cikarang, Kamis (21/5).

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Jaringan 4G LTE Smartfren diperkirakan akan tersedia pada semester II 2015. Smartfren tak ingin setengah-setengah dalam hal mengkomersialisasikan 4G LTE. Mereka ingin menunggu hingga jaringannya benar-benar siap untuk menggelar layanan koneksi internet super cepat tersebut. “Kalau jaringannya dirasa sudah siap, baru akan kami luncurkan. Kira-kira semester dua tahun ini,” tutur Roberto.

Kepala Divisi Smartphone Smartfren Telecom, Sukaca Purwokardjono juga menyebut kalau pihaknya ingin jaringan 4G LTE miliknya mempunyai kualitas yang sama dengan jaringan 3G yang saat ini sudah mereka gelar. “Sekarang ini kan jaringan 3G kami sudah 100%, gak ada yang cakupannya cuma 2G. 4G pun akan seperti itu nantinya,” kata Sukaca.

Menurutnya, jaringan adalah kunci utama. Jadi tak sekadar koneksi internet yang kencang, tetapi juga jaringan yang stabil. Dia juga yakin semua jaringan Smartfren di Jakarta akan tercakup dengan layanan 4G. Hal ini karena Smartfren akan memprioritaskan peluncuran jaringan 4G LTE-nya di kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Selain mempersiapkan infrastruktur, Smartfren juga sedang menyiapkan handset yang akan mensupport jaringan 4G LTE. Sedikitnya, pihak Smartfren siap untuk mengeluarkan minimal empat produk 4G LTE pada tahun ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA