Salah Satu Sutradara Despicable Me Ternyata Berdarah Indonesia, Lho!

oleh Tetalogi
12:39 PM on Jun 18, 2015

Film Despicable Me pertama kali dirilis pada 9 Juli 2010 di Amerika Serikat. Film ini berhasil mendapatkan banyak review positif, sehingga dibuat sekuelnya pada tahun 2013. Salah satu karakter favorit di film ini adalah para minion, yang kemudian juga dibuat spin off filmnya khusus menceritakan tentang mereka pada tahun 2015.

Di balik suksesnya film Despicable Me, tentu ada sosok hebat. Salah satunya adalah Pierre Coffin, pria berdarah Perancis-Indonesia yang menyutradarai film-film Despicable Me bersama Chris Renaud. Nah, yuk kenalan lebih jauh tentang siapa Pierre Coffin.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Putera Dari Penulis Terkenal Tahun 80-90an

Pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin ini adalah anak kedua dari penulis terkenal era 80-90an, NH. Dini dengan seorang diplomat Prancis, Yves Coffin. Kalau kamu termasuk seorang penggemar karya sastra Indonesia, kamu tentu mengenal karya-karya NH. Dini. Beberapa karya yang terkenal adalah Pada Sebuah Kapal, La Barka, Namaku Hiroko, dan masih banyak lagi. Hingga kini, ia telah menulis lebih dari 20 buku.

Pierre Collin, Nh. Dini
Pierre Collin, Nh. Dini

Meskipun ia adalah anak seorang penulis terkenal, Pierre Coffin mengaku dirinya tidak mengenal karya-karya hebat ibunya. Hal ini ternyata juga sangat disayangkan sendiri olehnya. Ia juga merasa agak aneh, karena karya-karya ibunya tidak pernah diterjemahkan dalam bahasa Prancis. Itulah mengapa ia belum pernah membaca karya-karya klasik ibunya. Ia merasa bangga terhadap sang ibu, namun juga merasa malu karena belum pernah membaca buku-bukunya meskipun sebenarnya ibunya banyak menulis tentang keluarga mereka.

2. Perjalanan Karir Pierre Sebagai Animator

Pierre Coffin belajar membuat animasi saat ia mulai sekolah di Gobleins animations school di Paris. Selanjutnya, ia mulai bekerja di Amblimation yang berlokasi di London. Sejak saat itu ia mulai fokus dengan karirnya sebagai seorang animator.

Pierre Collin [Image Source]
Pierre Collin [Image Source]
Karir sutradaranya baru dimulai saat ia membuat animasi pendek berjudul Pings pada tahun 1977. Ia kemudian mulai banyak berkolaborasi dengan mulai membuat iklan serta membuat karakter untuk sebuah serial TV. Tahun 2010, ia bersama Chris Renaud berhasil menyelesaikan film animasi Despicable Me.

3. Karakter Minion

Karakter minion yang innocent, lucu, dan menggemaskan menjadi salah satu yang paling digemari. Ternyata, pengisi suara para minion ini tidak lain adalah Pierre-Coffin. Bahasa yang digunakan oleh minions dibuat dari campuran beberapa bahasa seperti Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, juga Bahasa Indonesia.

Kalau kamu teliti saat melihat film Minions, kamu akan mendengar beberapa kali para minion ini berbicara dalam bahasa Indonesia. Video klip di atas merupakan salah satu klip saat Minion berkata. “Lakukan Aja”. Pierre juga mengatakan bahwa dirinya juga menggunakan kata “Terima Kasih” saat mengisi suara untuk minion. Apa kamu mendengarnya?

4. Suka Dengan Budaya Indonesia

Pierre Coffin memang tidak dibesarkan di Indonesia, tapi ternyata begitu menyukai dengan banyak hal yang berbau Indonesia. Pria penggemar nasi goreng ini ingat bagaimana saat kecil ibunya sering mengajaknya ke Kedutaan Besar Indonesia di negara tempat keluarganya tinggal.

Pierre Colling Bersama Boneka Minion [Image Source]
Pierre Colling Bersama Boneka Minion [Image Source]
Ia mengingat semua hal yang dilakukan di sana dan irama musik tradisional yang indah. Hal itu selalu membawa ingatannya kembali ke masa lampau. Pierre juga menyebutkan bagaimana dirinya menyukai cerita wayang kulit terutama kisah Ramayana dan Gatotkaca.

Meskipun Pierre tinggal lama di Perancis, ia tidak lupa bahwa dirinya masih memiliki darah Indonesia dan mencintai budaya-budaya Indonesia. Wah, keren ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA