Lama Tidak Terdengar, Politisi Andal Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

oleh Adi Nugroho
09:58 AM on Nov 19, 2016

Masih ingat dengan Sutan Bhatoegana yang merupakan salah satu politis dari Partai Demokrat? Ya, beliau adalah salah satu orang yang menghiasi berita di televisi pada tahun 2014 lantaran terjerat kasus korupsi yang dilakukan oleh Rubi Rubiandini. Dia didakwa karena meminta uang dengan alasan THR atau Tunjangan Hari Raya.

Setelah diadakan penyelidikan, Sutan Bhatoegana yang juga pernah menjadi ketua Komisi VII DPR RI itu resmi dinyatakan sebagai tersangka. Dia diseret ke meja hijau karena melanggar Pasal 12 a atau Pasal 12 b atau Pasal 11 UU Pemberantasan Tidak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Sutan Bhatoegana [image source]
Sutan Bhatoegana [image source]
Beberapa tahun berselang, Sutan Bhatoegana akhirnya divonis penjara 10 tahun karena terbukti melakukan tindakan yang menjurus ke korupsi. Dari sini, dia akhirnya dijebloskan ke dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan segala dosa yang telah dibuat. Semua karier politik yang dia bangun dari bawah praktis hancur karena rakyat tidak akan kembali mempercayainya.

Lama menghilang dari pertelevisian Indonesia, Sutan Bhatoegana dikabarkan mengalami sakit sirosis yang cukup parah. Organ hati dari politisi ini terus digerus penyakit dan membuat dirinya jadi kurus kering. Dia dirujuk ke rumah sakit setelah kondisinya terus drop dan butuh perawatan ekstra.

Sutan Bhatoegana sakit [image source]
Sutan Bhatoegana sakit [image source]
Setelah foto dirinya yang kurus kering beredar di media, Sutan Bhatoegana sempat diisukan meninggal dunia. Namun, berita itu hanyalah kebohongan karena beliau masih hidup. Berita meninggalnya Sutan Bhatoegana itu sempat sedikit viral di media sosial meski akhirnya surut sendiri.

Pagi tadi, berita duka dari politisi besar itu akhirnya mencuat lagi. Kali ini, beliau memang meninggal dunia. Setelah dirawat di rumah sakit, kondisinya tidak juga membaik hingga kematian yang banyak diisukan itu datang juga. Selamat tinggal Sutan Bhatoegana, semoga tenang di alam keabadian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA