Darra Adam Khel, Kota di Pakistan yang Menjadi Supermaket Senjata Api Mematikan

oleh Adi Nugroho
13:27 PM on Oct 3, 2016

Darra Adem Khel adalah sebuah kota yang terletak di Pakistan di mana senjata diperjualbelikan dengan bebas. Di tempat ini, senapan mematikan yang banyak digunakan oleh militer dan militan dijual dengan bebas dengan harga yang cukup miring. Keadaan ini membuat Darra Adem Khel berubah menjadi supermarket senjata api yang selalu laris manis diborong oleh banyak orang terutama milisi.

Hampir setiap keluarga di sini mampu membuat senjata dengan baik. Usaha itu diturunkan dari satu generasi ke generasi sehingga bisa terus bertahan sampai sekarang. Berikut ulasan tentang Darra Adam Khel selengkapnya.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Sejarah Pasar Senjata di Darra Adem Khel

Sejarah berdirinya industri pembuatan senjata di Darra Adam Khel tidak diketahui dengan jelas. Namun, menurut penuturan dari penduduk yang sejak kecil tinggal di sana. Senjata mulai dibuat pada akhir abad ke-19. Para penjelajah padang pasir yang berasal dari militer Inggris terdampar di kawasan ini. Untuk membalas penduduk setempat yang membantunya, para penjelajah itu mengajari penduduk bagaimana cara merangkai dan membuat senjata.

Sejarah pasar senjata [image source]
Sejarah pasar senjata [image source]
Beberapa tahun setelah itu, Darra Adam Khel sudah menjelma menjadi pasar senjata api. Senjata yang dibuat memiliki kemampuan yang nyaris sama dan sempurna. Nama dari Darra Adam Khel mulai diketahui oleh publik setelah kota ini menyuplai senjata secara besar-besaran saat Rusia melakukan invasi ke Afganstan.

Jumlah Pengrajin Senjata yang Banyak

Setelah lebih dari 100 tahun bertahan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman, Darra Adam Khel mampu mencetak banyak pengrajin. Setidaknya hingga tahun 2016 ini adalah lebih dari 2.500 pengrajin senjata profesional yang banyak mengerjakan senjata yang dipesan oleh klien. Mereka mampu mengerjakan desain senjata apa saja asal memiliki cetak biru atau contohnya.

Pengrajin Senjata [image source]
Pengrajin Senjata [image source]
Skill atau kemampuan dari pengrajin di sini berasal dari pengalaman dan coba-coba. Selama puluhan tahun mereka melakukan triall and error sehingga mampu menemukan metode yang tepat. Oh ya, setelah memiliki metode yang tepat, anak laki-laki di dalam rumah akan diminta belajar agar kelak mampu melanjutkan bisnis keluarga.

Jenis Senjata yang Dijual di Darra Adam Khel

Ada banyak senjata api yang jual di Darra Adam Khel. Yang paling terkenal dan laris manis adalah AK-47 yang mematikan. Senjata yang dipakai oleh banyak militer dan milisi dunia ini diproduksi dalam jumlah banyak. Versi yang ada di sini juga ada banyak mulai versi asli Rusia, Tiongkok, hingga versi modifikasi dari pengrajin di sana.

Senapan yang dijual [image source]
Senapan yang dijual [image source]
Selain menjual AK-47 mereka juga menjual peluncur roket hingga senapan kecil-kecil yang cukup murah. Oh ya harga satu AK47 di sana hanya berkisar 2,5 juta rupiah saja. Termasuk murah jika dibandingkan harga asli yang mencapai 8-10 juta rupiah. Dengan anggaran yang sama, di Darra Adam Khel bisa dapat 4 biji.

Tempat Berkumpulnya Para Penjahat

Murahnya senjata di Darra Adam Khel membuat tempat ini jadi tempat nongkrong para penjahat. Biasanya kriminal suka membeli senjata yang murah meriah itu untuk menjalankan misi. Oh ya selain penjahat, tempat ini juga digunakan sebagai sentra suplai senjata dari para milisi yang melakukan pemberontakan.

tempat berkumpulnya penjahat [image source]
tempat berkumpulnya penjahat [image source]
Banyaknya senjata yang dijual kepada pemberontak atau milisi membuat kawasan ini kerap dirazia oleh polisi. Mereka menduga senjata ini senjata dipasok untuk membuat kekacauan di wilayah perbatasan seperti Kashmir atau tempat lainnya. Jika saja tempat ini dilarang beroperasi, ribuan orang akan taman hidupnya. Membuat senjata adalah mata pencaharian utama.

BACA JUGA: Mengungkap Misteri Filistin, Suku Bangsa yang Difitnah Yahudi Ribuan Tahun Silam

Inilah Darra Adam Khel yang merupakan sentra senjata api di Pakistan. Mamasuki kota ini akan membuat kamu ngeri-ngeri seri. Senjata di mana-mana dan kadang suara tembakan tidak ada habisnya. Kira-kira mau traveling ke sini enggak, ya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA