Melati Kusuma, Superhero Marvell Asal Indonesia yang Nggak Kalah dari Black Widow

oleh Chandra
11:00 AM on Feb 5, 2017

Superhero Marvell memang dikenal tangguh apalagi saat bergabung dalam Tim Avenger. Dari sekumpulan superhero Marvell yang kita ketahui, ada banyak karakter yang sangat familiar dengan kesukaan anak-anak atau remaja lainnya seperti halnya Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Spiderman dan Black Widow.

Tapi tahukah kamu bahwa di antara para superhero ciptaan Marvell (DC Comic) tersebut, ternyata juga ada superhero Marvell berdarah Indonesia lho. Yah, Melati Kusuma yang merupakan satu-satunya superhero Marvell asal Indonesia. Penasaran kan? Jika ingin tahu lebih jelasnya, yuk kita simak informasi berikut ini.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Tokoh Melati Kusumah saat menjadi manusia biasa

Saat menjadi manusia, Melati Kusuma adalah seorang mahasiswi biasa dari Empire State University. Namun, semua kehidupan Melati berubah saat kecelakaan tragis menimpa hidupnya. Akibat kecelakaan itu, fisiknya tak lagi sempurna seperti sedia kala.

Melati Kusuma dan Dr Connor [Image Source]
Banyak luka berat pada sebagian besar anggota tubuhnya sehingga ia harus diamputasi. Sejak itulah ia harus menghabiskan masa-masa kehidupannya di kursi roda. Persaan Melati putus asa sejak kecelakaan tragis hebat itu.

Transformasi Melati Kusuma menjadi sosok superhero

Melati tidak ingin berputus asa terus-menerus. Ia ingin mendapatkan tubuhnya yang utuh kembali. Saat Dokter Curt Connor sedang merawatnya, diam-diam Melati ingin mencuri serum formula ciptaan Dokter Connor. Gadis berdarah Indonesia itu meminum serum tersebut diam-diam. Semua ia lakukan untuk mendapatkan anggota tubuhnya kembali.

Melati Kusuma saat jadi Komodo [Image Source]
Akibatnya, kedua kaki Melati yang sudah diamputasi berganti menjadi kaki reptil Komodo. Melati cukup senang melihat kedua kakinya utuh walaupun bukan kaki manusia. Semua terjadi karena Melati meminum serum Lizard. Dr. Connor khawatir apabila Melati hilang kendali seperti saat dia meminum formula buatannya sendiri. Waktu itu, Dr. Connor hampir menyerang Peter Parker, muridnya yang menjadi sosok Spiderman, semua akibat serum itu. Uniknya, Melati memiliki pengendalian yang kuat setelah meminum serum Lizard.

Sosok kehidupan baru Melati Kusuma

Sejak Melati berubah menjadi sosok manusia mutan baru, Dokter Connor memerintahkan Melati agar kekuatannya digunakan dengan bijaksana dan tanggung jawab. Oleh karena itu, Melati bergabung dengan pasukan The Avengers Initiative. Melati Kusuma memiliki kemampuan yang unik. Bagian anggota tubuhnya bertumbuh setiap kali dipotong. Ia tidak dapat dihancurkan walaupun anggota tubuh yang tumbuh adalah bagian tubuh Komodo.

Melati Kusuma Komodo [Image Source]
Saat menjadi manusia biasa, ia hanyalah seorang gadis yang duduk di kursi roda. Namun, saat musuh menyerangnya, ia dapat berubah menjadi manusia Komodo dan membalas musuhnya dengan anggota tubuhnya.

Pencipta sosok karakter Melati Kusuma

Dan Slott dan Stefano Caselli merupakan kreator dibalik penciptaan sosok karakter Melati Kusuma. Dalam komik The Avenger: Initiative tokoh Melati muncul untuk pertama kalinya. Dalam cerita dikisahkan bahwa Melati mendapatkan pelatihan secara resmi oleh SHIELD yang tergabung dalam Tim Initiative. Tim ini terdiri dari 50 negara bagian di Camp Hammond, USA.

Action Figure Komodo [Image Source]
Wanita Komodo ini dilatih dalam Camp sampai menjadi sosok superhero hebat. Setelah menjalani masa pelatihan, akhirnya Melati menjadi anggota Dessert Stars Team yang bekerja sama dengan Skrull Kill Crew dalam misi invasi rahasia. Sudah banyak agen-agen action figure yang menjual mainan karakter Melati Kusuma, seperti Jepang dan Amerika.

Nah, itulah sejenak informasi mengenai sosok superhero Marvell asal Indonesia. Sebagai warga Indonesia, kita perlu bangga karena nama hewan Komodo dijadikan tokoh superhero dalam tokoh Marvell. Jika perlu tokoh asli superhero Indonesia seperti Gundala Putra Petir juga mampu bersaing dengan superhero Internasional.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA