Inilah Alasan Botox Semakin Dipercaya Para Penggila Kosmetik

oleh titi
09:04 AM on Jul 21, 2015

Bagi Anda yang seorang wanita kata ‘botox’ sudah tak asing lagi ditelinga. Mungkin sebagian besar dari Anda menggunakan protein yang dapat mengurangi kerutan secara dinamis ini. Meskipun kenyataannya botox ini bukanlah alat kecantikan melainkan sebuah obat.

Botox pada mulanya merupakan obat yang digunakan dalam dunia medis untuk memperbaiki kelainan fungsi otot, mengurangi kejang-kejang disekitar mata serta meringankan kedutan. Namun jangan heran jika banyak wanita jaman sekarang sudah pernah menyuntikkan protein ini ke dalam tubuhnya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Suntik Botox
Suntik Botox[imagesource]
Sebut saja para selebritis dan sosialita yang meminati protein ini untuk menghilangkan kerutan di wajahnya agar terlihat semakin cantik. Ditambah lagi penggunaan suntikan botox ini tidak banyak memiliki efek samping bagi tubuh. Akhirnya botox lebih terkenal di dunia kecantikan dari pada medis dunia asalnya.

Proses Suntik Botox
Proses Suntik Botox[imagesource]
Baru-baru ini beberapa ilmuwan di University of Pennsylvania meneliti penggunaan suntikan botox dengan menggunakan teknik pencitraan 3D. Penelitian bertujuan untuk memperlihatkan gambaran efek botox pada wajah melalui sebuah peta dari penurunan tingkat kerutan sampai kerutan hilang.

Titik Warna Pada Software
Titik Warna Pada Software[imagesource]
Sistem yang ini menggunakan fotografi untuk mengukur jarak antara titik-titik hitam. Didalam peta terdapat beberapa warna yang menggambarkan keadaan kulit dengan reaksi botox. Seperti warna merah yang menunjukkan terdapat regangan kulit yang besar dan biru lebih kecil.

Perubahan Warna
Perubahan Warna[imagesource]
Seperti gambar diatas, terdapat perubahan warna sebelum penggunaan botox dan setelahnya dengan perubahan warna menjadi hijau muda dan kuning. Selain dapat membantu memperlihatkan hasil penggunaan botox, Software ini bisa membantu seberapa besar dosis yang digunakan untuk tiap pasien.

Masih banyak orang yang tidak berani melakukan suntik botox karena takut efek yang dirasakan ketika dan setelah penggunaan. Namun bagaimana jika penggunaan botox sudah difasilitasi teknologi seperti ini? Anda mau coba?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA