Hashtag #CrazyRichSurabayan kembali ramai digunakan oleh para netizen Twitter setelah pasangan Jusup dan Clarissa viral. Ya, pernikahan mereka disebut masuk dalam rekor MURI karena menghabiskan biaya yang sangat fantastis. Sahabat semua pasti tau bukan jika dari awal proses lamaran di Macau saja, pasangan ini sudah bikin heboh.

Belum lagi, prewed di 5 benua dan saat pertunangan besar-besaran, mereka turut mengundang Raisa sebagai penyemarak acaranya. Undangan yang berbalut emas, bocoran tentang hunian tamu, souvenir koin emas, serta carteran pesawat khusus keluarga juga bikin warganet tambah berdecak kagum. Tak heran jika kemudian banyak yang kepo berapa jumlah uang yang mereka punyai.

Pertunangan yang mengundang Raisa [Sumber gambar]
Mengutip dari Grid.id, Sekretaris Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wuran mengatakan bahwa pernikahan Jusup dan Clarissa yang akan dilaksanakan di The Mulia Resort, Bali ini setidaknya memakan biaya miliaran. Untuk dinner saja bisa diperkirakan habis 15.000-50.000 Dolar Amerika – yang mencapai 700 juta-an jika dirupiahkan. Itu belum ceremony dan ekstra lainnya, tutur Marcelino.

Seperti yang ada dalam uangghan instagram @jusupclarissawed, Jusup Maruta Cayadi adalah anak dari pengusaha kaya, Rendra Tjajadi dan Feny Gunawan. Rendra sendiri bergelut di bidang bisnis kelapa sawit. Best Industry Group adalah perusahaan Rendra yang fokus pada produksi minyak sawit di Indonesia. perusahaan ini masuk dalam 5 besar industri raksasa yang ada di tanah air. Ya, bagaimana tidak, masyarakat dari berbagai kalangan menjadikan minyak sebagai kebutuhan pokok mereka.

Best Industry Group didirikan oleh keluarga Tjajadi pada tahun 1982. Dari awal berdirinya, mereka fokus mensupply minyak, terutama di wilayah Jawa Timur. Perusahaan ini kemudian meluas hingga ke berbagai penjuru Indonesia, seperti Sumatera, Bali, Nusa Tenggara, Jakarta, dan seluruh Pulau Jawa. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Grid.id, dalam sehari pabrik mereka berhasil melakukan penyulingan minyak hingga 6000 MT minyak sawit.

Tak berhenti sampai di tanah Nusantara saja, perusahaan memperluas jaringannya ke taraf Internasional. Produk mereka sudah memasuki pasar luar negeri seperti, negara Asia, Jerman, Amerika, Italia, Prancis, Rusia, bahkan Afrika.

Perusahaan Best Industry Group [Sumber gambar]
Best Industry Group juga mengembangkan produk lain di samping minyak sayur. Seperti dilansir dari Brilio.net, ada margarin, pengganti minyak butter, getah kelapa sawit dan sabun yang pastinya menambah banyak sumber pundi-pundi uang keluara Tjajadi.

BACA JUGA: Undang Raisa Sampai Prewed di 5 Benua, Ini 5 Fakta Pernikahan Pasangan #CrazyRichSurabayan

Jadi, dengan jumlah kekayaan yang sebegitu banyaknya wajar deh jika keduanya menyelenggarakan pernikahan yang mewah bak Royal Wedding. Seperti yang dikatakan oleh orangtua Jusup jika biaya mencapai 10 miliar yang ia keluarkan masih tergolong pernikahan sederhana. Ya, namanya juga #CrazyRich, Sahabat.