Ada banyak figur di Indonesia yang bisa kita ambil sisi positifnya, untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah Sandiaga Salahudin Uno. Bukan karena lantaran dirinya hendak mencalonkan diri sebaga Wakil Presiden di arena pemilu 2019 mendatang. Tapi lebih kepada sosoknya yang dikenal sukses sebagai pengusaha muda.

Selain ahli dalam masalah keuangan dan ekonomi, Sandiaga juga memiliki sebuah filosofi khusus yang menjadi kunci suksesnya sebagai usahawan. Dilansir dari viva.co.id, hal tersebut ia peroleh dari kegiatan rutinnya selama ini yang ia namai sebagai 4 Kartu As. Tentu saja, memang tak mudah mudah meniru gaya sukses seorang Sandiaga Uno. Tapi, setidaknya kita bisa belajar dari dirinya, apa yang membuat seorang Sandiaga begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia.

KERJA KER-As di semua bidang

Kerja keras itu wajib! [sumber gambar]
Seperti yang kita tahu, Sandiaga Uno merupakan seorang pengusaha yang menjalankan beragam bisnis di Indonesia. Seperti perushaan investasi Saratoga Investama Sedaya, tambang batubara Adaro Energy dan lainnya. Tentu saja, tak mudah mengelola seluruh jaringan bisnis tersebut tanpa adanya kerjas keras di semua bidang. Terlebih, semua usaha itu bergerak di sektor yang berbeda satu sama lain. Mau sukses Sahabat Boombastis? jangan lupa Kerja Keras ya.

KERJA CERD-As tanpa basa-basi

Cerdas dan tanpa banyak drama! [sumber gambar]
Selain bekerja keras tanpa lelah, keberhasilan akan datang dengan lebih cepat jika dikombinasikan dengan sikap yang cerdas. Memang, mengandalkan otot saja tak cukup untuk mendatangkan kesuksesan. Tapi otak juga sangat diperlukan agar tugas yang kita lakukan berjalan optimal. Terlebih di zaman yang serba cepat dan digital seperti saat ini. Tuntutannya bukan hanya pekerjaan yang selesai,  tapi juga hasilnya yang maksimal dan berkualitas.

KERJA TUNT-As tanpa perlu menunda-nunda

Tuntas tanpa harus menunda-nunda! [sumber gambar]
Jika Sahabat Boombastis masih sering menunda-nunda pekerjaan, itu artinya sama dengan menghambat perubahan dan kesuksesan dirimu sendiri. Sebagai contoh kecil misalnya, apa yang terjadi jika sebuah proyek gedung yang hendak didirikan, ditunda pengiriman semen dan materialnya? Tentu saja, bangunan tersebut hanya akan berupa rancangan saja tanpa ada bukti secara nyata. Sama halnya dengan kehidupan. Kebiasaan menunda hal-hal kecil dalam segala aktivitas, bisa menjadi jalan kita menuju jurang kehancuran. Mungkin kamu salah satunya Sahabat Boombastis.

KERJA IKHL-As dari hati dengan niat ibadah

Jangan lupa ikhlas bro! [sumber gambar]
Banyak orang yang salah menafsirkan kata ‘ikhlas’ dalam pekerjaan. Bukan hanya sekedar melaksanakan tugas semata. Kata ‘Ikhlas’ di sini merupakan makna, agar kita mampu menerima kenyataan jika ternyata dalam pekerjaan tersebut terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati. Dari hal itu, kita bisa belajar tentang kesalahan apa yang kita perbuat untuk kemudian dievaluasi kembali. Sah-sah saja jika kita selalu mengharapkan hasil yang terbaik. Tapi, apa kita bisa merasa ikhlas jika ternyata gagal dalam sebuah pekerjaan?

Saatnya beraksi!

Saatnya beraksi Coy! [sumber gambar]
Setelah mengetahui ke-4 kartu As ala Sandiaga Uno di atas, sudah saatnya kita mempraktekkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Memang, awalnya mungkin terasa susah karena harus menuntut perubahan yang menyeluruh dari dalam diri kita. Terutama menyangkut kebiasaan sehari-hari. Tapi percayalah, tidak ada yang tak mungkin dalam kehidupan ini. Sepanjang kita tetap berpikir positif dan konsisten dalam hal-hal yang baik, tentu kesuksesan secara perlahan akan menghampiri.

Terlepas dari suka atau tidaknya Sahabat Boombastis dengan sosok Sandiaga Uno, setidaknya ada hal-hal positif pada dirinya yang bisa kita tiru. Seperti formulasi sukses dengan 4 kartu As di atas, tentu saja bisa kita jalankan agar mengikuti jejak suksesnya. Berbeda pilihan, boleh. Asal tidak saling sikut ya Sahabat Boombastis.