in

Usia Hampir 70 Tahun, Kakek Ini Tetap Kerja Mengantar Makanan Meski Harus Terbungkuk-bungkuk

Tidak ada yang tahu bagaimana gambaran kehidupan di masa depan. Ada yang menabung sejak muda dan tinggal menikmati segalanya di usia senja. Ada pula yang harus terus berjuang, bekerja meski kekuatan sudah sangat jauh berkurang.

Mungkin seperti itulah perasaan seorang kakek yang lagi viral di media sosial. Pantang menyerah, beliau terus bekerja meski usia sudah menginjak 68 tahun. Profesinya pun tak main-main, berjibaku dengan waktu dan arus lalu lintas untuk menjadi driver Grab Food.

Jadi viral gara-gara diunggah oleh pengguna TikTok

Kisah kakek pekerja keras dari Malaysia ini, diunggah oleh akun TikTok @danielashraf1370. Sang perekam video juga merupakan mitra dari layanan aplikasi Grab. Sambil menunggu orderan, ia melihat pemandangan yang tak biasa ketika sang kakek menyelesaikan orderan antar makanan.

Kakek Zakaria jadi Mitra Grab meski sudah lanjut usia. [sumber gambar]
Perekam kemudian mengajak pria tersebut untuk berbincang sejenak. Ia mengatakan bahwa namanya adalah Zakaria. Meski rambut sudah memutih dengan kacamata baca di wajahnya, ia memilih untuk bekerja sebagai mitra Grab. Alasannya tentu saja demi mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Sebelum menjadi mitra Grab, kakek tersebut adalah seorang sopir truk

Sambil berhenti sebentar dan menemani pemilik akun mengobrol, kakek Zakaria menceritakan bahwa sebelumnya ia adalah seorang sopir truk. Dengan semakin bertambahnya usia, ia pun meninggalkan pekerjaan itu. Beruntung Grab menerimanya bekerja sebagai mitra mereka.

Zakaria tampak berjuang dengan kondisi badan yang mulai renta. [sumber gambar]
Pemilik akun menceritakan kondisi Zakaria. Menurutnya, sang kakek berjalan membungkuk. Bahkan untuk memegang barang bawaannya pun dia sepertinya agak kesulitan. Namun, keterbatasan fisik karena umur itu tak menyurutkan semangat sang kakek untuk mengantar pesanan makanan tepat waktu.

Banyak warganet yang kasihan, namun juga memuji semangat kakek Zakaria

Kakek Zakaria, driver GrabFood usia 68 tahun. [sumber gambar]
Melihat cara kakek berjalan mengantar pesanan, warganet pun membanjiri kolom komentar dengan rasa iba. Ada pula yang mengatakan bahwa video unggahan akun TikTok @danielashraf1370 tersebut merupakan cambuk bagi anak-anak muda agar tak kalah semangat dari Zakaria. Sementara itu, ada juga netizen juga penasaran tentang keberadaan anak-anaknya sehingga kakek itu terus bekerja hingga lanjut usia.

BACA JUGA: 10 Potret Lansia Narik Ojol, Bukti Kalau Uban Bukan Halangan Mencari Nafkah untuk Keluarga

Pertemuan tersebut tampaknya juga membuat pemilik akun TikTok @danielashraf1370 tergugah hatinya. Kabarnya ia membuka donasi yang mana uangnya diserahkan kepada kakek. Semoga selalu sehat dan dilancarkan rejekinya, ya, kakek Zakaria.

Written by Bayu Yulianto

Lionel Messi

Dijual Sapu Tangan Bekas Lionel Messi Nangis, Minat?

Kisah Tragis Sarah, Perempuan Asal Cianjur yang Meninggal Setelah Disiram Air Keras Suaminya