Suami Tuntut Istrinya Karena Melahirkan Anak yang Jelek, Ternyata Cerita Palsu

oleh Tetalogi
11:45 AM on Oct 10, 2015

Berita tentang selebriti yang melakukan operasi plastik memang selalu menarik perhatian. Belum lagi soal kontroversi tentang keaslian wajah mereka atau bagaimana anak yang dilahirkan nanti. Nah, masalah seperti ini pernah muncul dan menjadi viral di berbagai media online lewat sebuah kabar tentang suami yang menuntut istrinya karena wajah anak mereka yang tidak secantik dan setampan orangtuanya.

Berita yang berhembus hingga ke berbagai negara tersebut bercerita bagaimana istri cantik yang ia nikahi beberapa tahun lalu tersebut ternyata melakukan operasi plastik. Pria yang dituliskan bernama Jian Feng tersebut berkata bahwa ia menikahi istrinya karena cinta, namun setelah putri pertama mereka lahir, pasangan suami istri ini mulai memiliki masalah pernikahan. Jian Feng juga mengatakan bahwa putrinya sangat jelek sampai-sampai ia merasa takut. Hal inilah yang membuat ia kemudian menuntut sang istri hingga 120 ribu dollar dan pengadilan China mengabulkan tuntutannya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Foto yang mendadak viral [Image Source]
Foto yang mendadak viral [Image Source]
Wanita yang berada dalam foto tersebut adalah model cantik asal Taiwan, Heidi Yeh. Namun, cerita yang sebenarnya tidaklah seperti yang selama ini tersebar di dunia maya. Model cantik ini memiliki portofolio yang begitu banyak mulai dari bekerja sebagai model untuk berbagai macam merek, serta tampil dalam video klip musik. Namun gara-gara berita tersebut, 3 tahun terakhir adalah neraka baginya.

Dalam sebuah konferensi pers di Taipei hari Rabu lalu, Yeh dengan berurai air mata menceritakan bahwa foto tersebut membuatnya banyak kehilangan tawaran pekerjaan baik di Taiwan maupun di luar negeri. Awalnya, ia melakukan sesi foto  oleh agensi iklan J. Walter Thompson (JWT) untuk iklan klinik kosmetik. Yeh mengatakan bahwa menurut kontrak foto tersebut hanya akan digunakan dalam media cetak. Namun sialnya, tidak lama kemudian klinik kosmetik lain mulai ikut menggunakan foto tersebut di media online dan tidak butuh waktu lama sampai akhirnya foto tersebut menyebar di dunia maya.

Cerita palsu tentang suami yang menuntut istri tersebut diterbitkan oleh tabloid Heilongjiang dan dengan segera berbagai media lain termasuk media online menyebarkan berita yang sama dan menambahkan foto Heidi Yeh. Sejak saat itu, foto tersebut menjadi berbagai macam meme dalam berbagai versi. Akibatnya, Yeh kehilangan sekitar 785 ribu Yuan dalam perkiraan pendapatan gara-gara agensi model mulai menolaknya. Yang lebih membuatnya sakit hati adalah tuduhan bahwa ia berbohong agar bisa menikah dan bahwa ia juga melakukan operasi plastik.

Yeh kini menuntut JWT dan klinik kosmetik yang dimaksud atas kerugian yang dideritanya. Klinik Simple Beauty yang menggunakan foto tersebut membuat pernyataan bahwa kliniknya sudah melewati prosedur yang berlaku untuk mendapatkan hak gambar tersebut. Jadi jika ada masalah, maka ini akan menjadi urusan Yeh dan JWT.

Heidi Yeh dalam konferensi pers [Image Source]
Heidi Yeh dalam konferensi pers [Image Source]
Meski begitu, JWT juga tidak tinggal diam menerima tuntutan ini. Pihaknya mengungkapkan bahwa salah satu pasal pada kontrak yang ditandatangani Yeh dan JWT mengungkapkan bahwa Yeh harus memberikan hak mutlak gambar tersebut dengan pemahaman bahwa gambar tersebut akan diubah atau dimodifikasi. Karena itu agensi tersebut menyiapkan langkah untuk menuntut balik Yeh.

Wah, ternyata begitulah cerita di balik berita suami yang menuntut istri gara-gara wajah anak mereka yang jelek. Mungkin ada baiknya jika kita lebih berhati-hati dan membaca dengan teliti kontrak yang akan kita tanda tangani agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA