in

Tak Kalah dari Saddum So, 4 Stunt Rider Indonesia Ini Juga Punya Skill Level Dewa

Adegan terbang di atas motor Yamaha FZ1 juga stoppie dilakukan Presiden Joko Widodo pada video pembukaan Asian Games di Stadion Gelora Bung Karno menyita banyak perhatian publik. Banyak sekali yang penasaran bagaimana sang presiden melakukan aksi berbahaya tapi kece tersebut.

Nah, ternyata aksinya dilakukan oleh stunt rider asal Thailand bernama Saddum So. Seorang yang memang sudah berkecimpung di dunia freestyle sejak lama. Sekarang, lupakan sejenak aksi ciamik Saddum, jika kita mau melihat para stunt rider asal Indonesia, ada juga yang enggak kalah kece kok Sahabat Boombastis, seperti mereka ini.

Reza SS yang sudah torehkan prestasi Internasional

Reza Syadri Sihombing menjadi juara freestyle di Vietnam [Sumber gambar]
Reza Syadri Sihombing atau lebih dikenal dengan Reza SS adalah stunt rider asal Indonesia yang pertama kali meraih prestasi di kancah Internasional. Ia merupakan pemenang ajang Burapa Stunt Battle di Pattaya tahun 2012, bahkan dirinya berkompetisi bareng Saddum juga, seperti dilansir dari gridoto.com.Pada event German Stunt Day 2013, nama Reza juga masuk dalam barisan 15 besar, acara ini membuat namanya makin dikenal karena dihadiri oleh stunt rider professional dari seantero Eropa. Terakhir, pada 2017 lalu, Reza SS sukses menyabet juara 1 Motul Vietnam Stunt Fest 2017.

Wawan Tembong, femes di antara pencinta freestyle

Wawan Tembong juara di ASEAN Stunt Day Freestyler [Sumber gambar]
Selain Reza SS, Wawan Tembong adalah nama lain yang mencuri perhatian. Pemilik nama asli Wawan Jarwanto ini menyusul bergelut di berbagai ajang wilayah Asean sejak tahun 2015. Pada awal tahun lalu, tepatnya bulan April Wawan sudah mengantongi dua gelar sekaligus, yaitu long stoppie open dan Big Bike Class di Bangkok Motor Show Stunt GP. Mengenai penampilan Saddum So sebagai stunt rider Jokowi, ia mengaku bahwa skill pemuda Thailand tersebut bagus dan mumpuni, hanya saja gayanya masih basic, seperti dilansir dari motorplus.gridoto.com.

Wahyu Nugroho, adik kandung Wawan Tembong

Wahyu nugroho yang paling kecil [Sumber gambar]
Umurnya masih 13 tahun, ia adalah adik kandung dari Wawan Tembong. Walaupun masih sangat belia, kemampuannya dalam mengendarai motor gede tak bisa diremehkan. Tak kalah dari prestasi sang kakak, Februari lalu ia sukses menggondol juara ke-3 pada Burapa Battle Stunts 9 di Sport Arena Chaiyapruk, Pattaya, Thailand. Kemenangan ini tak lepas dari sosok mungil Wahyu yang memberikan trik baru, wheelie tapi menghadap ke belakang  dan sukses membuat juri terkesima.

Ghanni Grimaldi, freestyler Semarang yang punya trik ciamik

Ghanni Grimaldi membawa nama Indonesia ke Rep Ceska [Sumber gambar]
Ghanni adalah satu nama lain yang keluar sebagai juara di Thailand selain Wawan Tembong dan adiknya Wahyu Nugroho. Pemuda berdarah Semarang ini adalah kebanggaan  Loenpia Xtreme Stunt Team Semarang. Namanya sudah dikenal hingga mancanegara, pada acara Asean Stunt Day 2016 di Jakarta, ia meraih posisi kedua dan mendapat gelar Best Superpro Indonesia. Bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Indonesia kemarin ia juga membawa serta nama Indonesia karena ikut kompetisi Czech Stunt Day di Libros Ostrava, Rep Ceko.

Nah, alasan mengapa tidak para freestyler ini saja yang dipilih sebagai stunt Presiden Jokowi, karena memang acara ini adalah event besar sehingga sengaja dipilih orang luar Indonesia. Ya, terlepas dari aksi yang sedang viral, mereka semua keren dan membanggakan bangsa dengan caranya masing-masing.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

10 Potret Defia Rosmaniar, Penyumbang Emas Pertama untuk Indonesia dalam Asian Games 2018

Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia, Beginilah Perjuangan Defia Juara di Asian Games