Stres Mengajar Anak Nakal, Guru Ini Terima Uang Rp 8,5 Miliar

oleh Admin
09:05 AM on Sep 8, 2014

Menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang cukup berat dan menantang. Mereka tak hanya bertanggung jawab pada pendidikan anak didiknya, karena beberapa guru sering stres akibat tingkah murid-muridnya. Memiliki murid dengan berbagai karakter memang menjadi tantangan tersendiri, anak murid yang pendiam, ada juga yang sangat nakal. Uniknya, seorang guru yang stres menghadapi murid yang sangat nakal mendapat ganti rugi uang yang sangat banyak.

Peter Doulis mengajukan gugatan hukum kepada Pemerintah Victoria dan mengatakan dirinya mengalami gangguan psikologis berat setelah harus mengajar murid-murid paling nakal di sekolah Werribee College, Melbourne. Pengadilan Tinggi Victoria membenarkan hal tersebut dan mengatakan Doulis sering mendapat ancaman saat mengajar di sekolah. Total masa mengajar yang dilakukan Doulis dari tahun 1998 hingga 2004.Stres Mengajar Anak Nakal, Guru Ini Terima Uang Rp 8,5 Miliar

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

Doulis menceritakan betapa liar murid-murid yang dia ahar, mereka sering memanjat dinding sebelum masuk kelas, bahkan saat mengajar ada murid yang mempersenjatai dirinya dengan penyembur api darurat dan membakar kaus murid lainnya. Tindakan-tindakan itu hanya sebagian kisah Doulis yang membuatnya stres dan depresi. Dia mengatakan sangat menderita harus mengajar anak-anak nakal tersebut.

Dalam persidangan terungkap bahwa pihak sekolah dan pemerintah negara tidak mempedulikan kondisi Doulis selama mengajar. Mereka tidak memindahkan Doulis yang harus mengajar murid-murid yang memiliki kemampuan belajar rendah dan nilai-nilai yang sangat buruk.

“Saya menemukan telah terjadi pelanggaran terhadap tugas yang seharusnya dilakukan sekolah, dan menjadi penyebab terjadinya sejumlah kondisi depresi kronis yang dialami Doulis,” ujar pihak pengadilan.

Akibat tuntutannya, Doulis memenangkan gugatan dan menerima kompensasi atas penderitaan yang dialami dan gangguan psikologis selama mengajar. Total kompensasi yang diterima Doulis mencapai angka Rp 8,7 miliar. Semua jumlah itu diharapkan bisa menghapus penderitaannya akibat sudah kehilangan kebahagiaan hidup selama mengajar. Doulis juga berhak menerima kompensasi kerugian ekonomi di masa depan yang nilainya akan diputuskan dalam sidang terpisah.

Baca Juga :6 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Tambah Pintar
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA