in

5 Pernikahan Dengan Souvenir Paling Mahal di Dunia, Indonesia Juga Ada!

Momen pernikahan tidak hanya tentang membahagiakan diri sendiri tapi juga orang lain. Makanya, ada tradisi memberikan suguhan berupa kue-kue atau makanan ketika menyelenggarakan resepsi. Tak cuma itu, kadang untuk lebih membahagiakan tamu undangan, si empunya acara juga memberikan semacam souvenir khusus.

Umumnya, souvenir pernikahan itu sangat biasa dan berharga murah. Mulai dari kipas, gantungan kunci sampai pembuka botol. Meskipun kebanyakan orang-orang memberikan souvenir yang murah meriah, namun tidak sedikit orang-orang kaya yang memberikan bingkisan pernikahan yang harganya mahal. Seperti deretan miliuner berikut ini, mereka dengan entengnya memberikan hadiah gila-gilaan yang bisa dibawa langsung oleh tamu undangan.

Bukan lagi kipas atau pembuka botol, souvenir yang diberikan berharga cukup mahal. Bahkan mungkin harganya lebih mahal dari banyaknya uang kondangan yang diberikan. Berikut ulasannya.

1. Resepsi Nikah Berhadiah iPad dan iPhone 6s

Sebenarnya souvenir di sebuah resepsi itu urgensinya tidak terlalu penting jika dibandingkan hal-hal yang lain, misalnya katering dan dekorasi. Tapi, adanya souvenir membuat kesan pernikahan makin hidup dan memorable. Pasangan asal Tiongkok satu ini juga berpikir demikian, mereka menyiapkan souvenir cantik untuk dibawa pulang para tamu. Tapi, bukan berbentuk kipas atau gantungan kunci, melainkan iPad dan iPhone 6s.

Resepsi berhadiah iPad & iPhone6s [Image Source]
Resepsi berhadiah iPad & iPhone6s [Image Source]
Untuk iPad, dibagikan satu buah di tiap-tiap meja. Sedangkan si smartphone mahal akan diundi. Benar-benar gila, ya? Bahkan kemewahan pernikahan tersebut tak sampai situ saja. Di tengah-tengah resepsi juga ada berbagai acara keren, mulai lain sirkus full team sampai band rock kenamaan.

2. iPhone 5s Berlapis Emas Jadi Souvenir Nikah Anak Presiden

Mantan Presiden Nigeria Goodluck Jonathan pernah bikin heboh jagad internet. Gara-garanya, ia menyelenggarakan pesta super mewah di pernikahan putrinya. Mewah bukan hanya karena dekorasi dan gaun saja, tapi juga souvenir yang diberikan kepada para tamu undangan. Tak main-main, mereka yang akan diundang akan membawa pulang gratis iPhone 5s yang berbalut emas.

iPhone5s berlapis emas [Image Source]
iPhone5s berlapis emas [Image Source]
iPhone 5s ini didesain oleh perusahaan desainer kondang khusus barang mewah bernama MA Livelihood. Tak jelas berapa banyak iPhone 5s yang disediakan, namun yang jelas uang yang harus dikeluarkan oleh mantan Presiden Jonathan sangat banyak. Mungkin lebih dari sejuta dolar. Gila!

3. Pasangan India Memberikan Souvenir Menginap  Gratis di Hotel Perancis

Menghabiskan sekitar $60 juta, tentu saja pernikahan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia bukanlah kawinan yang ecek-ecek. Pasangan India ini menggelar pernikahannya di sebuah tempat mewah di Perancis selama lima hari berturut-turut. Satu hal yang menarik dari pernikahan ini, adalah para undangan yang diundang ke Perancis gratis.

Vanisha Mittal dan Amit Bhatia [Image Source]
Vanisha Mittal dan Amit Bhatia [Image Source]
Sebagai souvenir, pasangan ini juga menyediakan voucher menginap di hotel plus akomodasi untuk pesawatnya. Kalau dikonversikan, mungkin harga souvenir ini mungkin hampir Rp 20 jutaan. Selain itu, resepsi pernikahan ini juga mengundang penyanyi cantik Kyle Minogue sebagai pengisi acaranya. Wih, makin nggak karuan deh gilanya!

4. Resepsi Nikah Berhadiah Mobil Baru

Awal tahun lalu netizen Indonesia dibikin heboh dengan munculnya pemberitaan soal resepsi super mewah di Surabaya. Pernikahan pasangan yang bernama Suryo dan Jessica ini dikemas dengan sangar. Tak hanya konsepnya, tapi juga hadiah-hadiah bagi para undangan.

Resepsi berhadiah mobil [Image Source]
Resepsi berhadiah mobil [Image Source]
Percaya atau tidak, pihak panitia menyediakan sebuah mobil baru untuk undangan yang beruntung. Tak cuma itu, ada juga sebuah motor serta sederet barang elektronik mewah lainnya. Resepsi  yang katanya digelar di Grand City Convention & Exhibition ini juga mengundang artis-artis papan atas seperti Agnes Mo dan juga Syahrini, MC-nya sendiri juga dari Jakarta yakni Daniel Mananta dan Ayu Dewi.

5. Resepsi Nikah Bertabur iPod

Yang tak kalah menghebohkan juga adalah berita tentang resepsi Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi yang menggelar resepsi pernikahan putranya Rizki Wibowo dan istrinya, Rizki Aulia Rahma. Heboh karena empunya acara memberikan souvenir yang cukup mahal yakni sebuah iPod suffle gratis kepada setiap undangan.

Souvenir iPod [Image Source]
Souvenir iPod [Image Source]
Harga mp3 player ini lumayan mahal, makanya tak heran jika diperkirakan Nurhadi menghabiskan sekitar Rp 1,75 miliar hanya untuk souvenir saja. Banderol ini masuk akal mengingat undangan yang disebar sebanyak 2.500 buah. Berita ini pun sempat menimbulkan desas-desus, namun hilang seiring dengan waktu.

Inilah deretan pernikahan dengan souvenir paling gila sedunia. Bagaimana tidak gila, harga total souvenirnya sendiri mungkin lebih mahal dari katering, dekorasi dan lain-lain. Mungkin orang-orang ini ingin pernikahannya jadi berkah bagi banyak orang. Makanya hadiah-hadiah gila pun diberikan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Tempat ini Hanya Boleh Ditinggali oleh Para Wanita, Pria Haram Untuk Mampir!

5 Hewan Mengerikan Penghisap Darah ini Tak Banyak Diketahui Orang